Si Jago Merah Kembali Melalap Gudang Pabrik Springbed di Helvetia

/ Selasa, 09 Juli 2019 / 23.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG-Gudang pabrik pembuatan tempat tidur busa (springbed) di lahan garapan Jl. Veteran Dusun II A Pasar V Desa Manunggal Kec. Labuhandeli Kab. Deliserdang,Sumatera Utara,Selasa (09/07/2019) sekira pukul 06:00 ludes terbakar. Tiga unit mobil Pick Up Mitsubishi L300, satu unit mesin Molen dan mesin produksi busa tilam kini tinggal rangka. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah sedangkan korban jiwa tidak ada.
 
Informasi di lokasi kebakaran, kepulan asap tebal pertama kali terlihat oleh petugas jaga malam di gudang pabrik milik CV Sahabat Sejati Mandiri. Begitu api telah membakar busa tilam, Anton Irawan(53), petugas jaga malam berteriak minta tolong, dan dibantu warga berusaha memadamkan kobaran api dengan menyiramkan pasir dan air sekadarnya, namun usaha itu sia-sia karena kobaran api makin besar.

Kobaran di dalam gudang semakin hebat diiringi suara ledakan keras, apalagi di dalam gudang tersebut banyak terdapat kaleng-kaleng berisi tinner dan bahan pembuatan busa berupa cairan kimia. Akibat peristiwa itu tiga unit mobil pick up terbakar, 1 mesin molen dan mesin pembuat busa juga tinggal rangka.

"Karena kobaran api makin besar kami pun menyelamatkan diri setelah berusaha memadamkan kobaran api yang semakin besar," sebut Anton kepada petugas Polsek Medan Labuhan.

15 Unit mobil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran milik Pemko Medan dan 7 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Deliserdang segera tiba di lokasi  untuk memadamkan api. Satu jam kemudian kobaran api berhasil dipadamkan. Petugas Reskrim Polsek Medan Labuhan menyita 2 potong kayu yang hangus untuk diselidiki sebagai barang bukti sekaligus memintai keterangan petugas jaga malam pabrik tempat tidur busa tersebut.

Saat dikonfirmasi terpisah,Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH membenarkan adanya kebakaran di wilayah hukumnya.

"Ia benar,saat ini api sudah berhasil di padamkan dan petugas sudah turun ke lokasi kejadian dengan memasang Police Line sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,nanti kalau sudah ada hasilnya kami kabari ya,"tutup mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan tersebut.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: