Supir Angkot Gelar Mogok Massal, Polres Pelabuhan Belawan Terjunkan Bala Bantuan Mobil Angkutan

/ Rabu, 17 Juli 2019 / 10.49.00 WIB
Ket Foto:Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH saat di wawancarai wartawan terkait Mogoknya Angkot di Medan

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Menyikapi akan adanya aksi protes atau mogok massal para supir angkot yang tergabung di Organda selama tiga hari berturut - turut, maka untuk mengatasi masyarakat terutama para anak sekolah yang sehari - harinya menggunakan jasa angkutan umum (angkot),maka pihak Polres Pelabuhan Belawan akan menerjunkan sejumlah bantuan armada angkutan yang terdiri dari mobil truk Dalmas satuan Sabhara,sepeda motor dari satuan Sabhara dan kendaraan lainnya yang dimiliki Polres Pelabuhan Belawan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis,SH MH kepada wartawan saat berada diruang lobi Mako Polres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No. I Belawan, Selasa (16/7/2019) sekira pukul 17.OO Wib.

"Sehubungan dengan informasi yang kami terima,bahwa pada hari Rabu esok tanggal 17 Juli 2019 para supir - supir angkutan umum (angkot) akan melakukan aksi protes (demo) ke kantor Walikota Medan,maka untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat terutama para anak sekolah yang kesehariannya menggunakan jasa angkutan angkot yang kemungkinan besar akan terlantar,maka kami dari pihak Polres Pelabuhan Belawan akan menerjunkan sejumlah armada bantuan angkutan," jelas Ikhwan.

Masih menurut Ikhwan Lubis,sesuai informasi yang diterima dan membaca di beberapa berita media online para peserta aksi demo tersebut yakni para supir - supir angkot yang berasal dari seluruh kota Medan,Deli Serdang dan Binjai. Kami terima juga informasi, pokok permasalahan dikarenakan para supir - supir angkot merasa berkeberatan sekaligus merasa dirugikan secara sepihak prihal semangkin menjamurnya angkutan online seperti Taxi Online dan Ojek Online (Ojol).

"Sesuai Informasi,pemicu aksi protes para supir angkot terkait semangkin banyaknya angkutan online,ini masalah bersaing mencari penumpang dijalanan," ujar Ikhwan.

Terakhir Ikhwan Lubis menyebutkan bahwa pihaknya selain menerjunkan armadanya,Polres Pelabuhan Belawan juga akan menerjun beberapa anggota kepolisian untuk memantau sekaligus memonitor terkait aksi demo para supir angkot khususnya diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: