Tempat Wudhu Musholla Di Pelindo Cabang Belawan Bertahun - Tahun Dibiarkan Rusak

/ Kamis, 11 Juli 2019 / 01.23.00 WIB
Kondisi Tempat Wudhu Di Musholla Al - Mina Lingkungan Kantor PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan Yang Memprihatinkan. POSKITA/SAMSUL

POSKOTASUMATERA.COM - BELAWAN - Ironis memang, ditengah semua Umat Muslim, khususnya di Kota Medan berlomba untuk memperindah Musholla maupun Mesjid, namun sepertinya tidak begitu dengan PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan.

Pasalnya, sebuah Musholla yang ada di Lingkungan Kantor BUMN itu, yakni Musholla Al - Mina, selama bertahun - tahun kondisi tempat mengambil Air Wudhunya tetao dibIarkan rusak.

Diketahui, Musholla Al - Mina yang diresmikan penggunaannya oleh Komisaris Utama Ir Hastjarja Harijogi MBA MSc dan Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Medan Harry Sutanto pada Tanggal 10 Agustus 2010 lalu itu, kini terlihat rusak parah di bagian Plafon Ruangan Berwudhu dan Toilet.

Selain tampak hancur pada bahagiam tersebut, kondisi dinding di kedua ruangan ini juga parah. Pada dinding - dinding tersebut melekat Akar Lohon lengkap dengan daunnya yang diperkirakan telah lama tumbuh.

Menurut seorang Security Pelindo yang hendak melaksanakan Ibadah Sholat Ashar saat dikonfirmasi Media di Musholla Al - Mina, Rabu (10/7/2019) Sore mengatakan, bahwa atap Plafon tempat Wudhu tersebut sudah lama mengalami kerusakan, 

"Plafonnya ini sudah bertahun - tahun lah rusaknya Pak. Saya juga nggak tau kenapa, nggak dibetul - betulin", ujar Security yang tidak diketahui namanya itu.

Humas Pelindo Cabang Belawan Mufty yang akrab disapa Bang Alung ketika dikonfirmasi Via HP pada hari yang sama mengatakan, bahwa telah ada wacana untuk memperbaiki Musholla tersebut. 

"Yang jelas ya, ada lah niat untuk memperbaikinya Bang. Masuk plening juga itu sama orang Tehnik Bang", ujar Alung.

Sementara itu, Jamaah Musholla Al - Mina berharap, agar selain diperbaiki Plafonnya yang rusak, juga ditambah Ruang Toiletnya yang selama ini hanya ada Satu Unit. (PS/SAMSUL)

Komentar Anda

Terkini: