Wabup Samosir Ajak Kaum Milenial Lestarikan Budaya Batak

/ Rabu, 10 Juli 2019 / 17.44.00 WIB

Wabup Samosir Bersama Hincha Panjaitan. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sebagai Warisan dari Leluhur, Budaya menjadi salah satu Aset Penting dan tidak ternilai bagi setiap suku. Tidak sedikit, budaya menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung di daerah Wisata. 

Kabupaten Samosir sebagai Daerah tujuan Wisata, Budaya lokalnya juga diharapkan dapat diterapkan di Daerah Obyek Wisata. Sehingga, terlihat masyarakat yang di Daerah itu adalah orang berbudaya. 

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga pada ajara Festival Wisata Edukasi Leluhur Batak 2019, Gondang Sabangunan yang digagasi Komunitas Ruma Hela di Simullop Kecamatan Pangururan.

Didampingi Kadis Budpora dan Camat Pangururan, Wakil Bupati mengapresiasi acara yang memiliki konsep Edukasi khususnya bagi Kaum Milenial tersebut, sehingga para Kaum Milenial dapat terinsfirasi, mengajak dan menjaga dan melestarikan Budaya Batak, serti menjaganya. 

"Kabupaten Samosir juga telah ditetapkan oleh Presiden RI sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang memiliki keindahan alam Danau Toba. Didukung dengan Budaya Batak maka Pariwisata Danau Toba, Kita yakini akan cepat meningkat", ungkapnya.

Acara Budaya itu diikuti oleh OMK (Orang Muda Katolik). Sebagai Pembina dan Penggagas Budaya Komunitas Ruma Hela, Hincha Panjaita bersama Istri Berta Silalahi juga tampak hadir. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: