Wartawan Online Kaur Bentuk Kepengurusan SMSI Kabupaten

/ Senin, 29 Juli 2019 / 16.01.00 WIB
Para Jurnalis Media Online Foto Bersama Usai Acara Pembentukan Pengurus. POSKOTA/MIRWAN 

POSKOTASUMATERA.COM - KAUR - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu memberikan peluang kepada Jurnalis - Jurnalis handal yang ada di Kabupaten Kaur untuk membentuk kepengurusan SMSI di Kabupaten, Senin, (29/7/2019).

Semua Wartawan Media Online yang tergabung di Media Siber mengadakan Rapat di Gedung Sintra Kuliner Bintuhan untuk membentuk Susunan Struktur Pengurus SMSI Kabupaten yang nantinya akan disampaikan ke Pengurus SMSI Provinsi Bengkulu.

Setelah dilakukan Rapat oleh para Wartawan Online, akhirnya terpilih Kepengurusan SMSI Kaur dengan Susunan Pengajuan Pengurus Inti, yaitu Ketua Miruan Usumo dari beritamerdeka.com mendapat 5 Suara dan Yanda dari Nusantaraterkini.com 5 Suara dan Sekretaris Aidil dari RMOL Bengkulu, Harlusen Bendahara serta Seksi - Seksi lainya terlampir.

Kemudian, nama - nama yang disusun tersebut, selanjutnya akan di kirim ke SMSI Proinsi Bengkulu untuk diverifikasi berdasarkan kelengkapan Administrasi Media masing - masing dan kemampuan Para Calon dengan mempertimbangkan aspek - aspek formal lainnya, setelah itu, baru ditetapkan Kepengurusan tersebut untuk dikukuhkan.

Pembentukan Pengurus Perwakilan ini dimaksudkan sebagai Wadah untuk memberikan upaya terbaik bagi Pers Online di Kabupaten, agar melakukan Pembinaan dan Peningkatkan Peran Media sesuai dengan UU Pers No 40 Tahun 1999 dalam menyajikan informasi - informasi faktual untuk mendukung Pembangunan di Daerah, khususnya di Kabupaten Kaur.

Terkait dengan dibentuknya kepengurusan SMSI Kabupaten ini, Ketua Bidang Organisasi SMSI Provinsi Bengkulu Musdamori S Mudun SSos, ketika dihubungi Via Telepon Seluler belum lama ini mengatakan, silahkan bentuk kepengurusan SMSI Kabupaten Kaur sebagai wadah Insan Pers Media masing - masing untuk mengembangkan kreatifitas para Jurnalis handal dan saling bersinergi satu sama lain, baik dengan Instansi Pemerintahan maupun Swasta. (PS/MIRWAN)
Komentar Anda

Terkini: