Zullikar Tanjung : Acara Sunatan Massal Merupakan Bentuk Aksi Kepedulian Kejari Tanjungbalai

/ Kamis, 18 Juli 2019 / 22.34.00 WIB
Kajari Kota Tanjungnalai Zullikar Tanjung Saat Memberikan Pidato Sambutannya. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - Dalam kegiatan Sunat Massal ini, Pihak Kejaksaan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan digelar dalam momentum Hari Bhakti ke 59 Tahun 2019 dan HUT  Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XIX yang dilaksanakan oleh Kejari Tanjungbalai bertempat di Aula Ruangan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai.

"Sebanyak 29 Anak yang sebagian besar dari keluarga kurang mampu mengikuti dan menjadi Peserya Sunat Massal", sebut Kajari Tanjungbalai Zullikar Tanjung SH MH.

Ia juga mengatakan, bahwa acara Sunatan Massal itu sendiri merupakan bentuk dan aksi kepedulian dari pihaknya. 

“Kegiatan Sunatan Masal untuk anak - anak ini akan Kita lakukan setiap Tahun dan nantinya akan diteruskan oleh pengganti Saya yakni Kajari Malmahera Utara di Maluku yang akan menjabat sebagai Kajari Tanjungbalai", ucap Zullikar.

Kejari Tanjungbalai Zullikar Tanjung Saat Memantau Sunatan Massal. POSKOTA/SAUFI

Dirinya menyebutkan, bahwa Bhakti Sosial yang dilalukan pihaknya memiliki tujuan utama memmbantu keluarga kurang mampu. Terlebih, kegiatan Sunatan tersebut juga dinilai mengandung nilai keagamaan dan kesehatan.

“Kalau dalam hubungan dengan Agama Islam, Sunat itu wajib bagi laki - laki. Selain itu juga memiliki nilai Pendidikan Kesehatan", ucapnya.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Adhyaksa ini, pihaknya telah  melakukan beberapa kegiatan Bhakti Sosial misalnya Donor Darah,  Penanaman Pohon, Bersih - Bersih lingkungan di wilayah Datuk Bandar,  Perlombaan Olahraga di Lingkungan kejaksaan dan memberikan Sembako.

Sementara itu, salah seorang Orangtua Peserta Khitanan Massal ini mengaku, merasa berterima kasih dan bersyukur pada kegiatan ini .

"Dikarenakan ini, membantu dari segi keuangan Kami", ucapnya. (PS/SAUFI)

Photo Bersama Usai Gelar Sunatan Massal. POSKOTA/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: