Bupati Dairi Bertemu Kepala BNPB Pusat Dan Ajukan Usulan Yang Di Butuhkan Kabupaten Dairi Untuk Siaga Bencana

/ Rabu, 28 Agustus 2019 / 21.56.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI- Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan pertemuan terbatas bersama Jendral Bintang Tiga Kepala BNPB RI Bapak Letjen Doni Monardo, di Kantor BNPB RI di Jakarta didampingi Oleh Kepala BNPB Kab. Dairi Bahagia Ginting untuk menjelaskan kondisi di Kabupaten Dairi.

Dalam perbincangan tersebut  Letjen Doni Minardo menyambut baik kedatangan Bupati Dairi ke Kantor BNPB RI. 

Dalam rapat terbatas tersebut beliau menyampaikan bahwa anggaran di BNPB RI sangat terbatas, hal-hal yang bisa di  bantu akan dibantu semaksimal mungkin. Namun yang perlu ditanamkan adalah semangat dalam menjaga alam dan merubah mind set masyarakat agar sensitif kepada alam sekitar, Ungkap Kepala BNPB RI.

Hal ini berangkat dari peristiwa Banjir Bandang 17 Desember 2018 lalu sebelum Dr Eddy Berutu dilantik menjadi Bupati, Beliau Pernah mengunjungi lokasi banjir bandang yang ada di Kecamatan Si Limapungga-pungga. Bahkan Bupati juga sempat mengunjungi rumah keluarga korban. Karena keterbatasaan anggaran APBD Dairi Bupati Dr. Eddy Berutu meminta kepada Kepala BNPB RI agar Kabupaten Dairi dapat dibantu untuk merehabilitasi dan rekonstruksi dampak banjir bandang 17 Desember 2018.


Beberapa hal yang menjadi bagian penting juga turut diminta oleh Dr. Eddy Berutu diantara nya meliputi:
Membantu dalam penguatan lembaga dan    Pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana (DESTANA);
Pendidikan dan Pelatihan Personil guna peningkatan kapasitas SDM BPBD;
Bantuan Peralatan Standar untuk peningkatan kapasitas pusat pengendalian Operasional BPBD;
Bantuan Alat Berat, Kendaraan Operasional dan Sepeda Moto;
Mobil Dapur Umum, Toilet Mobile dan Tenda Pengungsi;
Bantuan Mitigasi lahan-lahan kritis.

Dr. Eddy Berutu juga berharap ada bantuan untuk Kab. Dairi yang diberikan kedepan kaitannya dalam hal pencegahaan dan tanggap bencana.(PS/NINING)
.
Komentar Anda

Terkini: