Bupati Tapanuli Selatan Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo

/ Sabtu, 17 Agustus 2019 / 08.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu menghadiri rapat Paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, di ruang sidang Paripurna DPRD Tapsel, Jumat (16/8/2019) pagi.

Pidato Kenegaraan Presiden RI ini terbagi dalam tiga sesi yaitu, pidato Presiden RI dalam sidang Tahunan MPR RI tahun 2019, pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI.

Setelah itu siangnya mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian pengantar atau keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN TA. 2020 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

Ketua DPRD Tapsel sementara, Husin Sogot Simatupang membuka dan memimpin secara langsung sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo.

Lanjut Sogot, bahwasanya penyampaian pidato kenegaraan Presiden RI merupakan acara tahunan dalam Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia yang dilaksankan setiap tanggal 16 Agustus, ucapnya.

Sementara Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengatakan, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI adalah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, yang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya.

Disela-sela pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Syahrul sangat terkesan, bahwasanya Indonesia tidak takut terhadap persaingan. Kita hadapi persaingan dengan kreativitas, inovasi dan kecepatan yang kita miliki.

Oleh karenanya kita harus berubah, cara-cara lama yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan, strategi baru harus diciptakan dan cara-cara baru harus dilakukan. Karena kita tidak hanya lebih baik dari sebelumnya akan tetapi kita harus lebih baik dari yang lainnya.

Lanjut Bupati, di siang ini, Presiden RI Joko Widodo juga akan menyampaikan Pidato Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2020 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

“Semoga dengan semangat HUT Kemerdekaan RI ke-74, Indonesia ke depannya akan lebih maju, adil dan bermartabat,” imbuhnya.

Hadir dalam mendengarkan pidato kenegaraan, perwakilan Forkopimda, Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, para anggota DPRD Tapsel, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel dan tamu undangan lainnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: