Demokrat Medan Beri Peluang Usung Non Kader di Pemilukada Medan

/ Jumat, 09 Agustus 2019 / 21.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-Aroma Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Medan 2020 mendatang kian wangi dalam berbagai bahasan.

Para kompetitor incumbent makin terang-terangan membuka diri mengusung putra-putri terbaik Kota Medan dalam berkompetisi di Pilkada Kota terbesar ke-3 di Indonesia ini.

Burhanuddin Sitepu SH misalnya, meski dia memiliki potensi menjadi salah satu Balon Walikota Medan  namum dia memberikan peluang kader Partai Demokrat maupun non kader untuk berkomunikasi dengan diri jika berminat menjadi kontestan Pemilukada Medan mendatang.

"Sampaikan kepada Putra-putri terbaik Kota Medan, baik kader Partai Demokrat atau Non kader untuk berkomunikasi ke kami jika ingin berkompetisi dalam Pemilukada Kota Medan 2020 ini," ujarnya, Jumat (9/8/2019) dalam silaturahmi DPC dan DPAC Partai Demokrat di Sekretariat DPC Partai Demokrat Medan Jalan DI Panjaitan Medan.

Burhanuddin Sitepu SH yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan mengaku, bersama pengurus partai nya terbuka pada kader dan non kader yang akan mendaftar ke Partai Demokrat yang dipastikan akan berkoalisi dengan partai lain dalam pencalonan peserta di Pemilukada Medan.

Wakil Ketua DPRD Medan ini menyatakan, akan terbuka dalam penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Medan dan calon partai yang akan berkoalisi.

"Kami akan terbuka. Jika persyaratan clear akan kami sampaikan ke DPP Partai Demokrat sebagai finalisasi calon yang akan diusung," ujar anggota DPRD Medan yang terpilih kembali pada Pileg 2019 lalu.

Meski hanya memiliki 4 kursi DPRD Medan hasil Pileg 2019 lalu, namun diyakini akan menjadi kuda hitam dalam penentuan pemimpin Kota Medan 2020-2025.

Burhanuddim Sitepu SH memang dikenal selalu terbuka pada kader dan tokoh muda serta intelektual di Kota Medan. Politisi partai berlambang Bintang Mercy itu banyak bergabung dalam berbagai organisasi masyarakat dan sosial.

Dalam Pileg 2019 lalu, Calon Legislative asal Partai Demokrat Medan banyak mengakomodir Putra-Putri terbaik Kota Medan non kader Partai Demokrat diantaranya Ketua Karang Taruan Medan M Akhirudin Nasution dan beberapa nama lain.

Putra dari purnawiran TNI-AD ini juga diperhitungkan menjadi salah satu kontestan Pemilukada Medan nantinya.

Dalam silaturahmi kader yang digelar DPC Partai Demokrat Medan, Burhanudin Sitepu SH mengharapkan para kader makin meningkatkan kebersamaan dalam memajukan parpol itu.

"Kader Demokrat agar makin meningkatkan kebersamaan dan berperan serta dalam kemajuan partai," katanya.

Dia juga menghimbau para kader yang terpilih menjabat anggota DPRD Medan 2019-2024 selalu memperhatikan kepentingan kader agar mampu menjadi Parpol yang makin maju.

Hadir dalam acara, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Medan Parlindungan Sipahutar SH yang juga Caleg DPRD Medan terpilih, Sekretaris Drs T Aswad, caleg Medan terpilih Dodi Simangunsong, Abrar Tarigan dan pengurus DPC serta DPAC partai Demokrat Kota Medan. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: