Desa Parsalakan bersama KKN Mahasiswa UMN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

/ Rabu, 14 Agustus 2019 / 00.06.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Tak ingin warganya terkena dampak negatif dan bahaya narkoba, Kepala Desa Parsalakan  sosialisasi Anti Narkoba  bersama mahasiswa/i KKN Universitas Muslim Nusantara Medan  menggelar sosialisasi bahaya narkoba di desa Parsalakan di Gedung  Serbaguna Kampung Huta Koje Selasa (13/8/2019).

Kades Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Surya Darma Siregar,SE dalam sambutannya antara lain menyampaikan Sosialisasi ini merupakan sebagai bentuk dukungannya terhadap pemberantasan peredaran gelap narkoba yang saat ini sudah memprihatinkan.

“Kita menyambut baik dengan sosialisasi yg diprakarsai oleh adek adek KKN mahasiswa UMN medan semoga nanti nya kita mengerti dan dapat mencegah akan bahaya narkoba,” katanya.

Disampaikan Kades, kegiatan Sosialisasi bahaya Narkoba ini diikuti Naposo Nauli Bulung Hatobangon Alim Ulama BPD,  Aparatur Desa, terutama untuk menyelematkan generasi bangsa dan kepada semua lapisan masyarakat agar nantinya bahu membahu memerangi narkoba dengan slogan stop narkoba.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dan pemuda, dalam konteks peredaran narkoba ditengah masyarakat kita agar bisa kita meminimalisir ditengah masyarakat,” katanya.

Untuk mengantisipasi masuknya Narkoba di Desanya, dia mengaku, sebagai Pemerintah Desa akan merangkul dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder, Kepala Kampung, RW/RT,aparat desadan pemuda, agar generasi muda khususnya pemuda di Desa Parsalakan bisa terhindar dan dapat mengantisipasi agar tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan gelap Narkoba.

“Saya berharap kepada  peserta sosialiasi ini, agar dapat menjauhkan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta dapat turut berpartisipasi dan memberi informasi kepada masyarakat dengan cara mengajak untuk menjauhi narkoba dan turut mengkampanyekan bahaya narkoba kepada keluarga, teman dan masyarakat, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya didepan narasumber dalam Sosialisasi Aini dari  BNN Tapanuli Selatan. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: