Dua Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing Qurban Dibagikan di 6 Lokasi di Sumut

/ Senin, 12 Agustus 2019 / 17.17.00 WIB
Ket Foto:Ade Sandra Purba (Kiri) saat akan mensuplay hewan kurban

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Hewan kurban itu diserahkan oleh Ade Sandra Purba. Seluruh hewan yang disembelih akan dibagikan kepada karyawan dan masyarakat setempat,Senin (12/08/2019)

Penyembelihan dua ekor sapi dilaksanakan di halaman kantor Ade Sandra di Jalan Setia Budi, Tanjung Sari Medan, Kota Medan.


Dari dua ekor sapi yang disembelih, sebanyak 300 bungkus kantong plastik yang berisi daging kurban  dibagikan kepada seluruh karyawan dan masyarakat sekitar.

Kegiatan penyembelihan kurban ini,  dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa keperdulian antar sesama.

Diharapkan baik warga maupun karyawan dapat merasakan kebahagian dari Idul Adha 1440 Hijriyah.

"Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan rutin setiap tahun dan untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama," kata Ade Sandra, Senin (12/8/2019).


Ia menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban  sengaja dilakukan di hari kedua Idul Adha. Hal ini dikarenakan banyaknya proses penyembelihan di hari pertama Idul Adha.

Ade Sandra mengungkapkan, dengan berkurban maka segala keegoisan dalam diri dapat ikut terkikis dan terhapus. Dengan demikian setiap insan dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi, terutama berbuat baik bagi keluarga dan jiran tetangga yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

"Melalui kurban ini, kita juga diajarkan untuk menjadi manusia ikhlas yang memiliki kepribadian yang jauh dari sifat buruk seperti iri, dengki, sombong dan angkuh," ujarnya.

Lebih lanjut, Ade Sandra menjelaskan bahwa menurutnya ikhlas melakukan dan memberikan kontribusi terbaik bagi warga Sumatera Utara, khususnya Kota Medan adalah hal terbaik yang bisa dilakukannya.

"Mari, perbaiki diri menjadi insan mulia lewat keikhlasan dan pengorbanan seperti halnya yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS," jelas Ade.

Salah seorang warga bernama Ilham, mengaku senang dan berterima kasih karena kebagian daging kurban. "Alhamdulillah, daging ini nantinya akan dimasak dan dimakan bersama anak dan istri," tutup Ilham.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: