Jabat Kasat Reskrim Polres Dairi, Iptu J Rudianto Silalahi Gandeng Jurnalis

/ Kamis, 08 Agustus 2019 / 00.15.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG-Layak diapresiasi sinergisitas Polri dan Jurnalis di Kabupaten Dairi. Pasalnya, Kasat Reskrim Polres Dairi Iptu J Rudiantto Silalahi SH, MH diawal jabatannya bergerak cepat menggelar silaturahmi dengan jurnalis yang bertugas di daerah itu, Rabu (7/8/2019) malam.  

Mantan Kanit Polsek Medan Area ini mengawali tugasnya di Kabupaten penghasil kopi ini dengan mengajak pekerja pers meningkatkan kerjasama dengan Polri hingga meningkatkan kondisi Keamanan dan Ketertiban di wilayah hukum Polres Dairi.

“Mari bergandenga tangan dan meningkatkan jalinan sinergitas dan solidaritas antara Personil Polres Dairi dengan Insan Media Pers, Online, cetak dan Media Elektronik yang ada di Kab. Dairi dalam rangka wujudkan dan ciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Wilayah Hukum Polres Dairi,” kata Iptu J Rudianto Silalahi, SH, MH.

Ditambahkan Kasat lagi,terjalinnya sinergitas dan solidaritas antara Insan Pers dengan Personil Polres Dairi, khususnya dalam rangka mencegah penyebaran berita hoax yang beredar di medsos, agar terwujud Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Harapan saya, kita dapat bekerjasama secara positif dengan Insan Pers. Artinya kalau ada hal-hal sesuatu kejadian, tolong disampaikan kepada kami supaya kita bersama-sama untuk melihat atas kejadian tersebut dan saya siap untuk berdiskusi untuk demi kebaikan di daerah kita ini,” ungkap mantan Panit II Unit IV Subdit III di Ditreskrimum Polda Sumut ini di Opal Cafe Jalan Pahlawan Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.


Kata sambutan disampaikan salah satu wartawan yang mewakili yaitu Kartolo Munthe dari Harian Waspada. Sedangkan sesion selanjutnya dilakukan dialog dan diskusi serta tanya jawab terkait pelaksanaan tugas yang diemban, baik Polri maupun Insan Pers, yang dirangkaikan dengan Temu Ramah.

Hadir dalam acara temu ramah dengan insan Pers dengan Kasat Reskrim Polres Dairi yang baru itu yaitu  KBO Sat Reskrim Polres Dairi Iptu HP Purba, Kanit Reskrim Polsek Sumbul Iptu Adinoto, Kanit Resum Polres Dairi Ipda Sumitro Munurung, SH, Ka Subbag Humas Polres Dairi Ipda Doni Saleh, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Dairi Aipda Niko Pardosi, Ba Subbag Ba Subbag Humas Polres Dairi Brigadir Junaidi sera Personil Sat Reskrim Polres Dairi. Sedangkan Insan Pers yang hadir yangdir ada 40 orang dari berbagai media. (PS/KOTING TUMANGGER,Sm.PAK)


Komentar Anda

Terkini: