Kader TP PKK Kota Medan Pukau Pengunjung Parade Etnik Jambore PKK 2019

/ Jumat, 23 Agustus 2019 / 15.17.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Jambore  Kader Pemberdayaan Kesehjahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019 berlangsung meriah di Le Polonia Hotel Medan, Jalan Sudirman Medan, Jumat (23/8) pagi. Kader TP PKK Kota Medan tampil apik pada sesi Parade Etnik sehingga memukau seluruh pengunjung yang hadir. Dengan lentik dan gemulai, 8 penari cantik hasil binaan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH tampil sempurna membawakan tarian etnik yang melambangkan keberagaman di Kota Medan.

Parade Etnik merupakan kegiatan lanjutan dari Jambore PKK Provinsi Sumut.  TP PKK seluruh kabupaten/kota se-Sumut, termasuk Kota Medan menampilkan tarian etnik masing-masing daerah, sekaligus mempromosikan kekayaan budaya yang dimiliki. Seluruh penari tampil mengenakan pakaian khas daerah sambil meneriakkan yel-yel berisikan program-program PKK.  Penampilan mereka dinilai dewan juri untuk selajutnya akan dipilih sebagai yang terbaik.

Kader TP PKK Kota Medan mendapat urut nomor 15. Meski sudah separuh peserta yang tampil namun pengunjung tidak tidak seheboh dan segemuruh ketika kader TP PKK Kota Medan tampil. Dengan mengenakan pakaian daerah dari berbagai suku yang ada di Kota Medan, para penari tampil  sangat baik dan memikat.


Di saksikan langsung Ketua TP PKK Kota Medan, kedelapan penari berhasil mengkolaborasikan tarian multi etnik  dengan apik dan sangat memikat yang diselipkan dengan yel-yel berisikan program PKK. Sontak ruangan bergemuruh dengan riuh oleh teriakan dan tepukan tangan pengunjung yang terkagum dengan penampilan kader TP PKK Kota Medan tersebut.

Padahal sebelumnya sudah 14 kader dari TP PKK Kabupaten/Kota lainnya tampil namun sambutan pengunjung  tidak semeriah seperti itu. Tanpa cela sedikit pun para penari sukses menggambarkan keberagaman yang ada sehingga Kota Medan dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia, termasuk ketika menyelipkan yel-yel berisikan program-program  PKK tersebut.

Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH mengaku senang dan bangga dengan penampilan para kader PKK Kota Medan. Dikatakannya, seluruh kader sudah menunjukkan penampilan terbaik berkat hasil  pelatihan yang dilakukan selama ini. Ibu tiga anak yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD kota Medan itu berharap, kader TP PKK Kota Medan dapat keluar sebagai pemenang Parade Etnik tersebut.


"Alhamdulillah, seluruh kader sudah tampil dengan kompak dan sangat baik  membawakan tarian multi etnik yang diselingi dengan yel-yel berisikan program-program PKK. Semua itu bisa terwujud tidak terlepas dari sinergitas dan soliditas yang telah ditanamkan dari diri masing-masing kader. Semoga penampilan yang disungguhkan tadi membuat para juri memberikan penilaian yang memuaskan sehingga kita keluar sebagai pemenang di Parade Etnik,” kata Ny Hj Rita Maharani.

Kemudian Ny Hj Rita Maharani menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada kedelapan penari yang sudah tampil dengan apik tersebut. Dia berharap agar para penari tidak langsung cepat puas melainkan terus berlatih  sehingga bisa tampil lebih baik lagi ke depannya. Dengan demikian para penari nantinya dapat membawa nama naik Kota Medan di level yang lebih tinggi lagi. (PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: