Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Baksos Dan Sosialisasikan Keselamatan Pelayaran

/ Jumat, 16 Agustus 2019 / 19.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.
COM-BELAWAN-Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo mengingatkan para nelayan agar senantiasa hati-hati dalam mencari nafkah di laut dan utamakan keselamatan dalam pelayaran di laut.

"Hati-hatilah saat mencari nafkah di laut. Utamakan keselamatan dalam berlayar di perairan lautan,"ujar Sugeng Wibowo saat bersilaturrahmi, bakti sosial sekaligus Sosialisasi Keselamatan Pelayaran di Pos Amanah Kampung Nelayan Seberang Lingkungan XII Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Jumat (16/8).
Syahbandar juga mengimbau para nelayan harus pandai-pandai berlalulintas di pelayaran untuk menghindari terjadinya kecelakaan di tengah laut, apalagi keselamatan dalam pelayaran merupakan tanggungjawab bersama.

"Kalau kecelakaan lalulintas di darat, meskipun kasusnya terbilang besar hanya berskala nasional, namun bila kecelakaan kecil saja terjadi di laut maka beritanya bisa sampai skala internasional," sebut Sugeng.

Oleh sebab itu, tambah Sugeng, para nelayan harus bekerjasama dalam menciptakan kondisi pelayaran yang baik.
Salah seorang nelayan mengaku senang dengan kampanye keselamatan pelayaran tersebut sehingga para nelayan tetap lebih berhati-hati dalam mencari nafkah di laut.

"Kami akan senantiasa berhati-hati dalam mencari nafkah di laut sehingga pelayaran tetap aman dan nyaman," sebut Rahman.

Usai bersilaturrahmi, Syahbandar memberikan bantuan sembako dan bendera Merah Putih kepada para nelayan yang akan dipasang di tiang kapal.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: