Kapolres Belawan Menerima Audensi GP3MU

/ Rabu, 28 Agustus 2019 / 08.57.00 WIB
Ket Foto:Kapolres Belawan saat menerima Audensi GP3MU
POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH. MH di dampingi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H. Justar Purba SH menyambut baik Audiensi Gerakan Pemuda dan Pelajar Peduli Medan Utara (GP3MU) yang merupakan Organisasi yang baru dibentuk kepenggurusannya dan bahkan Ikhwan Lubis merasa bangga, berkenan dan terhormat tercantum sebagai Ketua Badan Penasehat GP3MU tersebut, Senin pagi (26/8/2019)
Audiensi tersebut berlangsung dengan suasana kehangatan dan rangkaian acara dimulai dengan sesi perkenalan, tanya jawab dan saling tukar informasi mengenai perkembangan pemuda dan pelajar. Khususnya yang berada diwilayah Medan Utara yang meliputi 4 Kecamatan yakni Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan.
Hadir dalam acara tersebut Eka Putra Zakran,SH (Ketua GP3MU), Asbad Hamdani (Sekretaris) dan sejumlah jajaran Dewan Pengurus GP3MU.
Dalam sambutannya Ketua GP3MU Eka Putra Zakran SH menyampaikan “bahwa Kami beraudiensi dengan Kapolres Pelabuhan Belawan adalah guna memperkenalkan telah terbentuknya Organisasi GP3MU dan sekaligis meminta kesediaan Bapak Ihwan Lubis menjadi Ketua Dewan Penasehat, karena permintaan ini hasil rekomendasi rapat GP3MU tanggal 8 Agustus 2019 yang lalu di Kampung Jajan, Titi Papan Medan,” papar Eka Putra.
Lanjut Eka Putra “Kami merasa bangga dan bahagia, ternyata seorang AKBP Ikhwan Lubis sangat responsif menyambut komunitas atau aliansi masyarakat yang ingin ikut membangun daerah diwilayah hukumnya, hal tersebut terbukti dengan salah satunya beliau bersedia untuk memberikan kata sambutan pada rencana kegiatan Dialaog dan Deklarasi GP3MU yang akan kami gagas sebulan mendatang,” tuturnya.
Sebagai tambahan, adapun maksud dan tujuan dari lahirnya GP3MU adalah sebagai bentuk kepedulian dari pada pemuda dan pelajar untuk berperan aktif mengawal dan mengisi pembangunan Medan Utara ke arah yang lebih baik lagi.
“GP3MU mendorong pemerintah kota Medan agar melakukan percepatan pembangunan karena posisinya masih tertinggal jauh dari pembangunan kota yang lain,” tandas Eka Putra Zakran
Wakil Ketua HP3MU Muhammad Irsyad, menambahkan bahwa GP3MU akan senantiasa bersinergi dengan Polres Pelabuhan Belawan agar tetap terjaga Keamanan dan kekondusifan Medan Utara.
“GP3MU juga akan turut serta bahu-membahu dalam rangka memerangi maraknya peredaran penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan juga siap bersinergisitas untuk ketertiban masyarakat dari gangguan bahaya Radikalisme dan Terorisme sebagai musuh Kita bersama,” tegas M.Irsayad.
Dalam kesempatan yang sama Kasat Bimas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba SH menghimbau “agar Wadah Organisasi GP3MU segera dibuatkan Akta Notarisnya agar lebih rapi administrasi dan diakui legalitas standingnya karena malam ini juga kami pihak Polres Pelabuhan Belawan akan mengirimkan data kepengurusan ini ke Pusat, Mabes Polri,” Imbuh H.Justar.PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: