Musyawarah KAAMU Kecamatan Medan Labuhan Berlangsung Sukses

/ Rabu, 21 Agustus 2019 / 09.33.00 WIB
Ket Foto:Musyawarah KAAMU Medan Labuhan di Lesehan Pondok Jambe Medan Marelan.(POSKOTA/RIADI)
POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Musyawarah tingkat Kecamatan Presidium KAAMU (Kami Aliansi Anak Medan Utara), dalam rangka pembentukan kepengurusan di Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara ini, secara aklamasi menetapkan Safnal sebagai ketua terpilih, Selasa (20/8/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Presidium KAAMU Zainudin SE menyampaikan musyawarah pembentukan pengurus KAAMU di Kecamatan Medan Labuhan adalah musyawarah ketiga yang dilaksanakan oleh Presidium KAAMU Medan Utara. Diketahui sebelumnya sudah dilakukan juga hal yang sama di Kecamatan Medan Marelan dan Kecamatan Medan Deli.

“Insya Allah dalam minggu ini juga pengurus KAAMU di Kecamatan Medan Belawan akan kita bentuk kepengurusannya,” ujarnya.
Dikatakan Zainudin, salah satu tugas pengurus KAAMU di tingkat Kecamatan adalah untuk membentuk kepengurusan KAAMU sampai ketingkat kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Labuhan.

Ia mengungkapkan, disamping mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Medan Labuhan utk menyampaikan visi dan misi KAAMU, pengurus di tingkat kecamatan harus mampu mengajak dialog masyarakat secara kekeluargaan tentang pemekaran Medan Bagian Utara.

“Medan Bagian Utara sudah layak untuk mekar, tergantung dengan keseriusan kita sebagai masyarakat medan bagian utara untuk pemekaran ini. Jika kita bersatu, insya Allah pemekaran akan dapat kita wujudkan,” sebut Zainudin.
Sementara, Drs. Ali Nafiah Marbun sekretaris Presidium KAAMU mengatakan untuk mewujudkan pemerintahan daerah sendiri di Medan bagian utara ini (pemekaran Medan Bagian Utara-red) tidaklah hanya diketahui oleh segelintir orang lapisan masyarakat saja, tapi seluruh lapisan masyarakat di medan bagian utara, mulai dari masyarakat buruh, nelayan, tukang becak, ojek, guru, pedagang kecil, ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar dan yang lainnya harus mengetahui dan mendapat pesan bahwa Medan Bagian Utara harus mekar serta semuanya akan ikut serta berperan dalam pemekaran ini.

Oleh karena itu, masih kata Ali Nafiah, bahwa Presidium KAAMU pada hari ini membentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan Medan Labuhan, agar pengurus ini dapat menyampaikan pesan visi dan misi KAAMU  ke masyarakat medan labuhan bahwa kita semua melalui wadah KAAMU akan mewujudkan pemekaran.

Dikesempatan yang sama, Safnal selaku ketua terpilih KAAMU Kecamatan Medan Labuhan, dalam sambutannya menyampaikan pengurus KAAMU Kecamatan Medan Labuhan beserta Dewan Pakar yang baru terbentuk ini, akan mengemban amanah dengan baik dan menjalankan kerjasama sesama pengurus secara kolektif kolegial.

“Kami akan menyampaikan pesan-pesan pemekaran ini ketengah-tengah masyarakat secara kontinyu, baik di warung-warung bahkan sampai ke lingkungan-lingkungan yang ada di Kecamatan medan labuhan,” kata Safnal.

Pada gelaran musyawarah tingkat kecamatan ini dimulai sekira pukul 16.00 hingga pukul 18.30 Wib, diadakan di Lesehan Pondok Jambe Jalan Marelan I pasar IV barat Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Safnal terpilih secara aklamasi pada pemilihan tersebut.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: