Paskibraka Dairi Siap Kirbarkan Sangsaka Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI ke 74

/ Jumat, 16 Agustus 2019 / 17.26.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM –DAIRI-Sebelum dilakukan pengukuhan tim pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka oleh Bupati Dairi, Eddy Kelleng Ate Berutu, Rabu   (15/8/2019) di Gedung Olah Raga ( GOR ) Sidikalang, saat itu para pelatih langsung  dari anggota TNI/Polri dan Purna paskibraka. Pasukan pengibar sangsaka merah putih inipun mengaku telah siap mengibarkanlambang negara di Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 17 Agustus 2019.

Pelatihan tersebut di bawah pengawasan Dinas Kepemudaan  dan Olahraga  Kabupaten Dairi,dan segala persiapan telah fit dan siap mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih, Jumat (17/08/2019) nantinya.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Kegiatan Pengukuhan Paskibraka HUT RI 74   Kabupaten Dairi, Iis Hamidah Ujung, S.Sos.M.AP yang juga menjabat Kabid. Kepemudaan Dinas Kepemudaan Dan Olah Raga Kabupaten Dairi,Kamis (15/08/2019)  di sela-sela acara pengukuhan tersebut mengatakan, bahwa untuk mensukseskan seluruh kegiatan mulai dari pengukuhan sampai acara puncak  yang telah ditetapkan , semua harus bekerja keras.

"Seluruh panitia pun harus harus benar-benar siap,” tutur  Iis Hamidah Ujung sembari berharap semua pihak dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang berpotensi terjadi.

Sebagaimana diketahui, jumlah peserta Paskibraka HUT RI ke 74 Kab.Dairi berjumlah 42 orang, terdiri dari 21 Putra dan 21 Putri.

Dimana sebelumnya panitia telah melakukan Pra Seleksi ke sekolah - sekolah misalnya dari SMA/SMK/MAN yang ada sekebupaten Dairi. Dan untuk mendapatkan hasilnya, para peserta diseleksi selama 2 hari di Stadion baru Sidikalang.

Sementara itu, para peserta dilatih hanya selama 15 hari. "Seharusnya pelatihan yang maksimal , harus 30 hari," ujar Iis.

Iis berharap untuk tahun - tahun kedepannya, proses pelatihan kalau boleh lebih dari 15 hari. Dan juga pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi nanti tidak akan ada hambatan.

“Semoga para peserta Paskibraka yang akan mengibarkan bendera , sudah siap 100 persen,” ungkap Iis dalam keterangannya kepada wartawan diruangannya,yang kelihatan dalam gambar ketika diabadikan wartawan disela-sela acara pengukuhan tersebut. (PS/K.TUMANGGER)


Komentar Anda

Terkini: