Pemuda dari GAKARI:Iskandar Muda Marpaung,Terpilih Menjadi Ketua PK KNPI Teluk Nibung Periode 2019-2022.

/ Kamis, 22 Agustus 2019 / 08.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Bertempat diaula kantor camat setempat, Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke-VIII Pemuda/KNPI Kecamatan Teluk Nibung dilaksanakan Rabu (21/8/2019).Iskandar Muda Marpaung (GAKARI) terpilih menjadi Ketua PK KNPI Teluk Nibung periode 2019-2022. Ia terpilih secara aklamasi karena tampil sebagai calon tunggal tanpa pesaing.

Imbauan itu disampaikan Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim Batubara dalam kesempatan Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke-VIII mengimbau agar pengurus dan anggota OKP yang bernaung dalam wadah KNPI di Kecamatan Teluk Nibung menjalin sinergitas dengan semua pihak.

Dikesemptan tersebut,Mahyaruddin mengatakan,KNPI merupakan wadah berhimpun Organisasi Kemasyarakan Pemuda (OKP) mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota  hingga di Kecamatan.

"Pengurus KNPI ditiap tingkatan dipilih melalui proses musyawarah yang diikuti OKP, sama halnya dengan Muscam Pemuda/KNPI Teluk Nibung tersebut".Ucap Mahyaruddin Salim Batubara.

Menurutnya,siapapun yang terpilih menjadi Ketua dalam Muscam ini, diharapkan bisa menjadi perekat seluruh OKP dan bersinergi dengan pemerintah serta elemen lainnya dalam membangun Kecamatan Teluk Nibung.

"Pemuda Teluk Nibung diimbau jalin kemitraan dengan semua pihak".kata Mahyaruddin Salim Batubara.

Ia melanjutkan, melalui sebuah gagasan atau ide-ide kreatif, pemuda Teluk Nibung diharapkan mampu bekerja sama dengan pemerintah, sebaliknya juga dituntut berani mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilai menyimpang.

"Dalam konteks kepemudaan dan sosial masyarakat, pengurus KNPI Teluk Nibung terpilih juga harus bisa tampil sebagai mitra kerja sekaligus mitra kritik bagi pemerintah setempat," kata Mahyarudin selaku ketua KNPI diKota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Mahyaruddin juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Teluk Nibung yang turut berpartifasi dalam mempasilitasi pelaksaan Muscam KNPI tersebut.

Sebelumnya, Camat Teluk Nibung, Muhammad Ali menyatakan bahwa pihaknya siap menjalin sinergitas dengan KNPI dan OKP di wilayah setempat demi majunya Kecamatan Teluk Nibung.

"KNPI maupun OKP sangat kami harapkan peran aktifnya untuk terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah. Mari sama-sama kita bangun Kecamatan Teluk Nibung ini," ujar Muhammad Ali.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: