Ratusan Kader DPK KNPI Medan Marelan Dilantik, Ardiansyah Siap Jalankan Amanah El Adrian Shah

/ Senin, 05 Agustus 2019 / 01.52.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia  (DPK KNPI) Medan Marelan masa bhkati 2019-2022 dilantik Ketua DPD KNPI Medan El Adrian Shah, SE Minggu (04/08/2019) di Marelan Hal Jalan Marelan 2 Pasar 4 Barat Medan Marelan dalam acara yang dikemas dalam Orasi Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus DPK KNPI Medan Marelan.

Ratusan Pengurus DPK KNPI Medan Marelan yang diketuai Ardiansyah Sitepu S.Pd.I menyatakan kesiapannya mengibarkan panji KNPI di kecamatan itu sesuai amanah yang disampaikan El Adrian Shah, SE yang melantiknya ddidampingi Wakil Ketua Choki Aritonang, Syaiful Sambas, Irfandi dan Bendahara Burhan Sinaga S.Kom bersama puluhan pengurus lain.

Pengurus DPK Medan Marelan yang dilantik diketuai Ardiansyah Sitepu SpdI, Sekretaris Sulaiman Lubis SH dan Bendahara Muhammad Isya ST. Sedangkan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPK KNPI Medan Marelan Mulyadi dan Sekretaris Irfandi.

Dalam arahannya, Ketua DPD KNPI Kota Medan El Adrian Shah, SE mendorong peningkatan kerjasama seluruh elemen pemuda yang tergabung dalam organisasi pemuda itu. “Elemen pemuda harus bersatu dan menjadi mitra terbaik pemerintah dalam peningkatan pembangunan di daerahnya,” ujar Ketua DPD KNPI Medan yang digadang-gadang menggantikan Sugiat Santoso di DPD KNPI Sumut ini.

Diharapkan, Pengurus DPC Pemuda Pancasila Medan ini, kader KNPI di Medan Marelan tidak menjadi momok pemerintah setempat sembari berpesan kepada Camat Medan Marelan M Yunus SSTP untuk membina para pemuda. “Harapan saya pada Pak Camat mari bersama kita bina pemuda, kalau memang tak bisa dibina maka laporkan ke kita dan akan diambil langkah konkret,” ujarnya.

Sosok muda yang diharapkan kaum millenial Kota Medan menjadi salah satu pimpinan di Pemko Medan ini juga  menyampaikan khabar baik atas terselenggarakanya Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI Sumut yang dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah yang pada pokoknya menyatukan pemuda di Provinsi Sumut hingga tak dikenal lagi dualisme Organisasi Wadah Pemuda.


Sementara Ketua DPK KNPI Medan Marelan dalam sambutannya menyampaikan terima kasihya atas kepercayaan Pemuda di Medan Marelan dan pengurus DPD KNPI Medan pada dirinya dalam memimpin organisasi itu di Kecamatan yang berada di utara Kota Medan ini.

Dia juga menyampaikan applus kepada para Pimpinan Muspika di Medan Marelan diantara Camat Medan Marelan M Yunus SSTP, Danramil 10 ML Kapten Mustakim dan Kapolsekta Medan Labuhan AKP Edi Safari yang selalu tampil menjadi sosok pendukung peningkatan eksistensi pemuda di daerah itu.

Menanggapi pujian Ardiansyah Sitepu, Camat Medan Marelan M Yunus SSTP dalam sambutannya juga mengharapkan peran serta pemuda dan masyarakat mendukung program Pemko Medan dalam menjadikan Kota Medan makin baik lagi kedepan.

Dalam sambutan tertulis Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin S MSi, Camat Medan Marelan menyampaikan peran serta pemuda dan masyarakat dalam menyongsong kemajuan berbagai bidang diantaranya teknologi makin ditingkat. Selain peningkatan sektor ekonomi dengan mengedepankan kewiraswastaan atau dunia usaha.

Secara kelembagaan, M Yunus SSTP yang juga mantan Lurah Paya Pasir ini menyatakan kesiapan mereka bersama jajaran Lurah se Kecamatan Medan Marelan dalam mendukung program KNPI di Medan Marelan.


Dalam arahan dan bimbingannya, Wakil Ketua DPRD Medan H Ikhwan Ritonga, SE menyampaikan motivasi pemuda menjadi pemimpin di Kota Medan maupun berkompetisi dalam Pemilihan Legislative di Kota Medan, Provinsi Sumut maupun tingkat Nasional.

“Pemuda harus berkomitmen menjadi pemimpin di Kota Medan dan Provinsi maupun Nasional. Kalau ada yang mengatakan pemuda belum berpengalaman, itu berupakan hal yang wajar karena pengalaman menjadi pemimpin adalah jenjang karir yang akan mampu dilakukan saat jabatan telah diperoleh,” ujarnya disambut yel yel pemuda di lokasi acara.

Politisi muda asal partai Gerindra ini menyampaikan pujiannya atas kepimpinan El Adrian Shah di DPD KNPI Medan yang mampu mengangkat harkat dan martabat pemuda sebagai amanah yang digaungkan para pejuang dan pimpinan Indonesia pada masa-masa lalu.

Sementara dalam orasi Kebangsaannya, Dr H Kusbianto SH, Mhum menyampaikan rekam sejarah pengaruh pemuda sejak masa kemerdekaan hingga masa millenial ini yang merupakan penyumbang tertinggi kemajuan bangsa.

“Sejak masa perjuangan, proklamasi hingga masa millenial ini, pemuda merupakan garda terdepan pembaharuan dan mengisi pembangunan bangsa dan negara menuju era yang lebih baik,” katanya Rektor Dharmawangsa Medan ini.

Dr H Kusbianto SH, Mhum menjabarkan dalam ulasannya yang turut ditayangkan dalam slide layar proyektor yang amat memotivasi pemuda dan tokoh masyarakat serta jajaran pemerintah yang berhadir di Orasi Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus DPK KNPI Medan Marelan yang diisi berbagai tampilan seni Budaya Nusantara dari Sanggar Seni Perguruan Budi Agung, tampilan Pramuka dengan tari kreasi baru dan Tari Melayu yang merupakan ciri khas Tanah Deli serta pemberian santunan pada puluhan anak yatim dan tak mampu yang dihadiri ratusan pengunjung .  

Acara ini dihadiri, Ketua Fraksi Gerindra Medan Surianto SH (Butong) Caleg Terpilih DPRD Sumut Tia Ayu Angraini, Ketua DPC LPM Medan Marelan H Zulkifli Sunara bersama pengurus Kelurahan, Sekcam Medan Marelan Suhariadi S.Sos, Kanit Intel Polsekta Medan Labuhan Iptu Umri Nasution, Pengurus PSM, Wakil Ketua MUI Medan Marelan H Fauzi Sunara, para Pengurus DPK KNPI se-Kota Medan dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Organisasi Kepemudaan Islam (OKI) di Medan Marelan. (PS/RIADI/RYANT)


GALERI FOTO ORASI KEBANGSAAN DAN PELANTIKAN DPK KNPI MEDAN MARELAN 













Komentar Anda

Terkini: