Rencana Pembangunan Kelas SMPN 39 Medan,Presidium KAAMU Mendukung dan Apresiasi Pemerintah Kota Medan

/ Kamis, 15 Agustus 2019 / 14.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LABUHAN-Terkait dengan rencana pembangunan SMPN 39 Medan, Presidium KAAMU menyambut dengan gembira, sekaligus mengapresiasi langkah nyata pemerintah Sumatera Utara (Sumut) yang terus berupaya merealisasikan visi misinya mewujudkan Sumatera Utara Bermartabat.
Ketua Presidium KAAMU, Zainudin SE menyampaikan bahwa pentingnya pembangunan gedung dan prasarana pendidikan yang layak menjadi pilihan terbaik untuk kenyamanan dan keamanan para peserta didik.
“Jangan sampai kita tak peduli dengan kejadian-kejadian sekitar ambruknya bangunan sekolah. Bukan hanya soal terganggunya proses belajar-mengajar, tapi robohnya gedung atau bangunan sekolah bisa mengancam nyawa orang,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).
Dikatakan Zainudin, rencana pembangunan gedung SMPN 39 Medan ini harus benar-benar sesuai dengan lokasi pembangunan tersebut yang diketahui selalu terendam banjir pasang air laut.
“Jadi kalau hanya gedungnya aja dibangun, namun tidak dibuat bendungan antisipasi banjir pasang air laut, semuanya akan menjadi sia-sia, kemungkinan besar daya tahan bangunan tidak akan bertahan lama,” lanjut Zainudin.
Ia mengemukakan, kiranya rencana pembangunan sekolah tersebut yang dipastikan akan menelan biaya miliar rupiah,  bisa diawasi secara ketat, supaya tidak pula dijadikan sebagai ajang bancakan korupsi baru.
“Rencana pembangunan sekolah pun harus dilakukan dengan jujur dan transparan alias tidak dijadikan sebagai peluang untuk mendapatkan komisi,” ungkapnya.
Dihubungi terpisah, Kepala SMPN 39 Medan Ester Simanjuntak saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp terkesan enggan memberikan keterangan lebih lanjut kepada wartawan.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: