Resmikan Masjid dan Rumah Tahfiz, Wagub Harapkan Lahirnya Generasi Beriman, Bertakwa dan Berilmu

/ Kamis, 01 Agustus 2019 / 23.26.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Masjid dan Rumah Tahfiz Al Jawahir yang berada di Jalan Pancasila, Batang Kuis Pekan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (31/7). Melalui Rumah Tahfiz tersebut diharapkan lahir generasi yang beriman, bertakwa dan berilmu.

"Masjid yang sudah dibangun semoga bisa dimakmurkan oleh masyarakat, sembari memanjatkan doa agar apa yang kita cita-citakan bisa tercapai. Lalu dengan adanya Rumah Tahfiz ini semoga lahir generasi yang beriman, bertakwa dan berilmu, di dunia ilmunya siap, secara akhirat imannya baik," harap Wagub.

Wagub pun mendoakan agar dengan keberadaan rumah tahfiz ini menjadikan kampung ini diberkahi oleh Allah SWT. "Gunakan masjid dan rumah tahfiz ini untuk kegiatan agama, dan melahirkan anak yang berilmu dan beriman, semoga menjadi kampung yang barokah," ujar Musa Rajekshah.

Walau baru diresmikan, masyarakat setempat tampak antusias untuk memasukan anak-anaknya ke rumah tahfiz tersebut. Saat ini sudah ada tercatat 40 nama santri yang belajar di Rumah Tahfiz Al Jawahir. Di sini mereka akan mempelajari membaca dan menghafal Alquran serta ilmu pengetahuan ke-Islaman secara baik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumut Iwan Zulhami mengatakan, membangun masjid dan rumah tahfiz ini sudah menjadi niatnya sejak lamanya. "Saya ucapkan terima kasih kepada setiap pihak baik itu warga atau pun donatur yang telah membantu membangun Masjid dan Rumah Tahfiz Al Jawahir. Ini sudah menjadi niatan saya sejak dapat amanah Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, alhamdulillah bisa terealisasi hari ini," ucapnya.

Iwan pun berharap apa yang dicita-citakan Wagub Sumut Musa Rajekshah bisa menjadi kenyataan. "Mudah-mudahan ini menjadi peningkat semangat ibadah warga di sekitar ini untuk melaksakan salat berjamaah, dan semoga suatu saat nanti dari desa ini bisa lahir hafiz yang menjadi duta Quran mewakili Sumatera Utara," harapnya.

Sementara itu, acara peresmian Masjid dan Rumah Tahfiz Al Jawahir tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai oleh Wagub Sumut Musa Rajekshah didampingi Camat Batangkuis Mhd Zaki Aufa. Wagub juga memberikan Alquran kepada anak-anak tahfiz. (PS/DIAN)





Komentar Anda

Terkini: