Sekda Minta BPS, Diskominfo dan OPD Tapsel Perkuat Sinergitas data Statistik

/ Rabu, 07 Agustus 2019 / 15.26.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bertempat di Aula Tor Sibohi Nauli Hotel Sipirok digelar Dinas Kominfo, BPS dan OPD Tapsel telah memulai kerjasama dalam kegiatan pengumpulan data statistik sektoral Kabupaten Tapsel, untuk kerjasama ini saya sangat mengapresiasi dan semoga kerjasama antara Kominfo sebagai wali data dengan BPS dapat terus terjaga dengan baik,Selasa (06/08/2019)

"Saya berharap melalui focus group discussion (FGD) ini para peserta dapat berkontribusi aktif mengevaluasi data sektoral yang dihasilkan dan jika memang masih meragukan jangan sungkan untuk meminta pendapat dari pihak lain terutama BPS,"harap Parulian.

Parulian juga mengingatkan, bahwa data itu sangat penting bagi perencanaan dan evaluasi pembangunan yang akan kita lakukan, karena apabila data salah maka akan rusak perencanaan dan akan mengarahkan pembangunan ke tujuan yang salah, tutup Sekda.

Sebelumnya Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Tapsel Fadjar Wahyu Tridjono mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan FGD pembahasan data Tapsel dalam angka tahun 2019 dan sosialisasi hasil pemetaan dan pemutakhiran wilayah kerja statistik sensus penduduk 2020 (SP2020).

Pemetaan wilayah kerja statistik SP2020 bertujuan untuk memperoleh informasi awal tentang wilayah administrasi desa, memetakan wilayah kerja SP2020 dan membagi blok sensus menurut jenisnya (biasa, khusus dan persiapan).

Kegiatan inipun diikuti 80 orang peserta terdiri dari OPD Tapsel 55 orang, instansi vertikal BUMD/BUMN 10 orang, BPS Kab. Tapsel 10 orang dan narasumber/moderator 5 orang yang dikaitkan dengan Tapsel dalam angka 2019, Selain itu pemetaan dan pemutakhiran muatan wilayah kerja statistiksensus  penduduk Tahun 2020.( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: