Spesialis Pencuri Mobil Bersenjata Api di Tembak Polsek Hamparan Perak

/ Rabu, 07 Agustus 2019 / 23.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-
Satreskrim Polsek Hamparan Perak berhasil menggulung kelompok pencurian mobil, dengan menggunakan senjata api rakitan dan sofgun.

Para pelaku berhasil diringkus, dari persembunyiannya di sebuah rumah di Blok Gading Jalan Tani Asri Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sungal, Kabupaten Deliserdang, Selasa (6/8/2019).

Ketiga tersangka yang diamankan tersebut, Misdi (42) warga Asam Kumbang Kecamatan Medan Sunggal,  Ali Saputra (45) warga Desa Paya Perupuk Tanjungpura dan Didi Wahyudi (35) warga Jalan Citarum Medan Crew, Kecamatan Sunggal.

Satu pelaku bernama Misdi terpaksa diberi tindakan tegas, lantaran mencoba melakukan perlawan saat akan ditangkap.

"Para pelaku ini sudah profesional dalam menjalankan aksinya, bisa dilihat dari peralatan yang mereka gunakan," ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH didamping Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian SH serta Kanit Reskrim Iptu Karya Tarigan saat paparan di halaman Mapolres Pelabuhan  Belawan, Rabu (7/8/2019).

Lebih lanjut disampaikan Kapolres AKBP Ikhwan, penangkapan pelaku  berdasarkan adanya laporan dari warga kalau para pelaku bersembunyi disebuah rumah.

"Mereka ditangkap disebuah rumah didaerah Sunggal, para pelaku ditangkap saat sedang pesta narkoba," ucap Kapolres.

Para pelaku mencuri mobil jenis pick cup L 300 dibeberapa daerah di Deli Serdang.

"Kalau dari pengakuan mereka, ada tiga lokasi pencurian yakni sekali di Lubuk Pakam dan dua kali di Tanjung Morawa. Barang hasil curian mereka jual ke luar kota dengan," cetus Kapolres.

Petugas terpaksa bertindak tegas, lantaran salah satu pelaku melakukan perlawan saat hendak ditangkap.

"Satu pelaku bernama Misdi terpaksa kita tembak, lantaran pelaku mencoba melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan sebuah mobil, satu senjata api jenis rakitan, satu sofgun, beberapa kunci T berbagai ukuran serta gunting besi,"ujar AKBP Ikhwan.

"Pelaku membeli senjata api rakitan dan sofgun seharga Rp 1 juta, dan kerap digunakan saat beraksi," tambah AKBP Ikhwan.

Saat ini, para pelaku masih terus menjalani pemeriksaan secara itensif di Mapolsek Hamparan Perak.

"Para pelaku masih diperiksa secara itensif, kita juga akan berkordinasi dengan Polres Deli Serdang untuk menindak lanjuti pengakuan para pelaku," tandas Kapolres.(PS/SAMSUL)
Komentar Anda

Terkini: