UPTD BLK Kabupaten Tapanuli Selatan Gelar Pembukaan Gelombang II dan Penutupan Pelatihan Gelombang I Berbasisis Kompetensi

/ Jumat, 09 Agustus 2019 / 16.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Unit Pelaksanan Teknis Daerah (UPTD  ) Balai Latihan Kerja (BLK) gelar pelatihan gelombang kedua dan penutupan Pelatihan Gelombang I berbasis kompetensi di Aula BLK Kabupaten Tapanuli Selatan Jln.Ompu Sori  Kelurahan Lembah Lubuk Manik Siharangkarang  Jum' at (9/8).

Laporan Panitia yang juga Kepala UPTD Kabupaten Tapanuli Selatan Hasan Dalimunthe dalam laporannya menyampaikan,"  seharusnya kegiatan pelatihan ini dua kegiatam.Namun karena tamu kita cukup jauh dari Medan maka kita gabungkan satu kegiatan. Untuk gelombang I yang dilaksanakan penutupan hari ini ada 3 Jurusam  yaitu tune up Sepeda Motor, Las, dan asiaten pembuat pakaian.

Disampaikan kepada Bapak Kadis Tenaga Kerja bahwa pesertanya ini ada yang sudah kerja dan ada yang masih pengangguran. Bagi yang sudah kerja manfaatnya  yaitu untuk  mendapatkan kompetensi kerja. Dan bagi yang masih pengangguran agar mendapatkan keterampilan.
Kami berharap kepada Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan  untuk memberikan pengarahan sekaligus membuka acara ini.

Kepala BBLK Kota  Medan yang diwakili  Hotman Lumban Gaol dalam pemaparannya antara lain   menyampaikan,"bahwa jurusan Pelatihan ini ada tiga yaitu tune up sepeda motor , las , asisten pembuat pakaian masing masing jurusannya pesertanya 1 Paket . Peserta pembukaan yang akan dibuka juga sama dan akan ditutup yaitu  48 Orang.
Hotman Lumbangaol Menyampaikan terimakaih kepada seluruh instruktur.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Amros Karangmatua dalam arahnnya sekaligus membuka  Pelatihan gelombang II dan penutupan Gelombang I  Pelatihan berbasisis kompetensi  Tahun anggaran 2019 antara lain
menyampaikan,"kepada anak kami yang mengikuti pelatihan kegiatan ada 3 kegiatan Pelatihan yaitu Tune Up Sepeda Motor,Las dan asistem pembuat pakaian.
Harapan kami kepada anak kami ikutilah  acara pelatihan ini dengan serius.
Kesempatan ini Jangan sia siakan uang negara ini, dan yakinkan diri anda. Mududahan dengan Pelatihan ini anada sudah mempunyai  keterampilan. Diminta kepada Kepala. UPTD agr serius menangani Pelatihan ini.
Dan bagi anak anak yang sudah  selesai mengikuti pelatihan tahap I  agar jangan puas  yang diperoleh di BLK ini. Namun harus dikembangkan diluar agar bisa hidup mandiri.

Dan bagi anak anak kita yang diasrama di.BLK ini dan seluruh Peserta Agar Kepala.UPTD meminta nomor HP orangtua masing masing, agar lebih mudah  dikontrol orangtua dan  kita disini. Kepada anak anak kami yang sudah tamat gelombang pertama yang ingin berminat  bekerja Bengkel sepeda motor agar didata Kepala UPTD, nanti akan kirim ke Bandung. Dan untuk las anak anak kami yang berminat untuk bekerja las akan kita kirim ke Serang.

Dilanjutkan Kadis," bahwa di Tapanuli Selatan ada dua perusahaan besar yaitu tambang emas.Batangtoru Dan.PT.PLTA. Walaupun ada keterampilan kita tanpa ada Sertifikat  Pelatihan dari Dinas Tenaga Kerja tidak akan diterima  menjadi tenaga kerja di perusahaan itu," pungkasnya.

"Akhirnya dengan mengharap ridho Allah SWT dengan mengucapkan Bismilahirrohmanirrohim Pelatihan Tenaga Kerja Gelombag Dua secara resmi saya buka,"katanya.

Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan   juga sekaligus menutup Pelatihan Tenaga Kerja gelombang pertama    Dengan mengucapkan Bismilahirrohmanirrohim Pelatihan Gelombang secara saya tutup dengan diiringi tepuk tangan peserta Pelatihan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: