Wakil WaliKota Medan Tinjau Lapangan Merdeka

/ Selasa, 13 Agustus 2019 / 00.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dalam rangka menyambut HUT Ke-47 Republik Indonesia tahun 2019, Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution MSi  meninjau Lapangan Merdeka Medan, Senin (12/8). Selain kebersihan, peninjauan juga dilakukan untuk memastikan lapangan bersejarah itu dalam kondisi tertata. Sebab, lapangan yang dulunya digunakan sebagai alun-alun itu akan dipergunakan untuk tempat upacara bendera guna memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan tersebut.

Didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni, Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis , Lurah Kesawan Maswan Harahap, Wakil Wali Kota setibanya di lokasi langsung  mengecek dan mengelilingi Lapangan Merdeka. Selain sarana dan prasarana, masalah kebersihan menjadi fokus utama perhatian Wakil Wali Kota dalam peninjauan tersebut.

Dari peninjauan yang dilakukan, Wakil Wali Kota mendapati sejumlah tanaman kering dan mati. Oleh karenanya orang nomor dua di Pemko Medan itu langsung meminta Kadis Kebersihan dan Pertamanan untuk membersihkan dan menggantinya dengan tanaman baru.

“Jangan biarkan tanaman yang sudah mati disitu, sebab mengurangi nuansa hijau dan asri Lapangan Merdeka. Secepatnya diganti dengan tanaman baru, ingatkan kepada petugas agar rutin melakukan penyiraman sehingga seluruh tanaman yang ada di Lapangan Merdeka tumbuh dengan baik,” kata Wakil Wali Kota.           
           
Kemudian Akhyar menambahkan,  pastikan seluruh sarana dan prasarana di Lapangan Merdeka dalam kondisi baik dan siap dipergunakan, terutama peralatan olahraga. Dengan demikian tidak ada masyarakat yang mengeluh karena peralatan olahraganya ada yang rusak.

Selain itu   pesan Akhyar lagi, kamar mandi yang ada harus senantiasa dijaga kebersihannya agar masyarakat yang menggunakan merasa tenang dan nyaman. Begitu pula dengan mushala, tegas Akhyar, harus bersih dan dingin agar masyarakat yang shalat bisa lebih khusyuk.

“Yang tidak kalah pentingnya lagi, Lapangan Merdeka harus benar-benar bersih. Selain menyediakan sejumlah  tempat sampah, petugas yang ditugasi untuk menjaga kebersihan agar mobile untuk memungut sampah sehingga kondisi Lapangan Merdeka senantiasa bersih,” pesannya.
           
Mengingat HUT Kemerdekaan RI menyisakan beberapa hari lagi, Wakil Wali kota minta agar Lapangan Merdeka dipasangi bendera dan umbul-umbul  agar terlihat lebih meriah. “Saya minta bendera dan umbul-umbul dipasang hari ini juga,” ungkapnya.

Usai peninjauan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni langsung menindak lanjuti arahan dari Wakil Wali Kota. Mantan Kadispenda Kota Medan itu langsung menginstruksikan kepada para pekerjanya untuk menata dan membersihkan Lapangan Merdeka. Dipastikannya, jelang upacara bendera memperingatiu Hari Kemrdekaan, kondisi Lapangan Merdeka bersih dan tertata.

“Dalam 4 hari ini, insya Allah, penataan sekaligus pengindahan Lapangan Merdeka selesai dilakukan. Dengan demikian seluruh yang hadir untuk mengikuti upacara merasa lebih tenang dan nyaman selama berlangsungnya upacara hingga selesai. (PS/RYANT)



Komentar Anda

Terkini: