Walau Gagal Jadi Paskibraka Labuhanbatu, Koko Ardiansyah Diundang Menpora Ke Jakarta

/ Jumat, 16 Agustus 2019 / 21.17.00 WIB

Koko Ardiansyah Saat Ditemui Wartawan Di Kisaran. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN -
Ingat Koko Ardiansyah ? seorang Pelajar yang mengaku gagal menjadi Anggota Paskibraka di Kabupaten Labuhanbatu, dimana kisahnya Viral mewarnai Media Sosial Facebook maupun Youtube, juga telah menjadi bahan pemberitaan pada sejumlah Media Masa, belum lama ini.

Kini keberadaannya juga semakin Viral setelah salah seorang Pejabat Tinggi di Jakarta Pusat mengundangnya untuk mengikuti Apel Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan NKRI ke 74 di Istana Negara.

Meski sebelumnya, rasa kecewa masih terlihat membekas di wajahnya, namun Koko (panggilan akrabnya) mengaku dipanggil langsung oleh Menteri Pemuda Olah Raga Imam Nahrawi di Jakarta, esok hari.

"Ini mau ke Medan Bang, ngejar Pesawat. Ini istirahat bentar, sekalian Sholat. Aku diundang Pak Menteri liat Upacara Pengibaran Bendera di Istana. Tadi pagi, pas di sekolah Aku ditelpon oleh Sekjen Kemenpora Pak Gatot S Dewa Broto", ujar Koko saat ditemui Wartawan, Jumat (16/8/2019) sore, di Mesjid Agung Kisaran.

Lanjut Koko, pasca kegagalannya menjadi Paskibraka di Labuhanbatu, Koko justru mendapat berkah yang secara terus menerus diterimanya, salah satunya diundang oleh Menteri Olah Raga RI.

"Tak pernah nyangka bakal berangkat bertemu Menpora. Saya siapkan Pakaian, Fisik juga. Support dari Orang Tua, supaya Saya tetap semangat", akunya dengan nada suara pelan sembari permisi kepada Wartawan, untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Medan.

Amatan Wartawan, Koko tampak ditemani Pembina Paskibraka di sekolahnya Sigit dan rencananya, Pukul 20.45 WIB akan bertolak menuju Jakarta menggunakan Pesawat Terbang, melalui Bandara Kuala Namu International.

Sebelumnya, seperti pengakuan Koko, setelah dipastikan gagal sebagai salah seorang Peserta Paskibraka dan posisinya digantikan oleh anak Plt Bupati Labuhanbatu berinisial D, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Sitomorang juga merasa terketuk hatinya dan memberi semangat pada Koko Ardiansyah.

Frido bahkan menawarkan langsung kepada Koko Ardiansyah menjadi salah satu Penggerek Bendera di Mapolres Labuhanbatu saat Peringatan 17 Agustus esok.

"Saya undang Koko Ardiansyah ke Polres untuk memberi semangat dan motivasi agar tidak larut dalam kesedihan", kata Frido, Kamis (15/8/2019) lalu.

"Saya tawarkan Dia untuk jadi Penggerek Bendera pada 17 Agustus 2019 di Polres dan tawarkan Biaya Uang Sekolah selama 1 Tahun", sambung Frido pada wartawan saat itu. (PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: