Wali Kota Harap APINDO Mampu Ciptakan Iklim Kerja Lebih Baik & Datangkan Investor

/ Minggu, 25 Agustus 2019 / 23.02.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Kehadiran Kantor DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Medan yang baru diharapkan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH dapat menciptakan iklim kerja yang kondusif. Di samping itu juga  menjadi spirit dan semangat baru bagi seluruh pengurus sehingga bekerja lebih baik lagi dalam rangka mendorong terbukanya lapangan kerja baru, terutama di Kota Medan.

Harapan ini disampaikan Wali Kota ketika meresmikan Kantor DPK APINDO Medan Jalan Sei Rotan, Kelurahan Sei  Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (25/8). Dikatakan Wali Kota, kehadiran kantor baru ini sangat diapresiasi karena akan menjadi wadah untuk berkumpulnya unsur pemerintah, tenaga kerja dan APINDO sehingga terciptanya iklim kerja yang lebih baik di Kota Medan.

Pasalnya terang Wali Kota, pemerintah, pengusaha dan pekerja harus bersatu untuk bersama-sama mencari solusi yang terbaik bagi para pekerja, pengusaha dan pemerintah.    "Alhamdulillah, hubungan antara pemerintah dalam hal ini Pemko Medan, APINDO dan pekerja selama ini sudah terjalin dengan baik. Kita harapkan hubungan tripartit ini terus ditingkatkan lagi. Selain untuk menciptakan iklim kerja yang baik, saya berharap hubungan  yang harmonis ini mampu mengundang para investor untuk berinvestasi di Kota Medan," kata Wali Kota.


Selanjutnya Wali Kota berharap kepada pengurus APINDO agar bisa memberdayakan seluruh pengusaha di Kota Medan di segala bidang, sehingga semua potensi yang dimiliki para pengusaha dapat digali secara maksimal. Dengan demikian para pengusaha nantinya mampu berperan nyata untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat Kota Medan. Di samping itu juga membantu pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja baru, pemerataan kesempatan kerja serta mengurangi angka kemiskinan di Kota Medan.

"Saya berharap dengan peresmian kantor ini, DPK APINDO Kota Medan akan memiliki misi dan  semangat baru untuk berjuang lebih baik lagi. Perlu usaha terus menerus tanpa kenal lelah dengan segenap kemauan dan kemampuan serta dana yang tidak sedikit untuk mampu mewujudkan misi tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPK APINDO Medan William Chandra SE BBA berharap, kehadiran kantor baru ini diharapkannya dapat menjadi rumah yang teduh untuk  menyatukan ide sehingga dapat mempersatukan semua unsur, baik pemerintah, pengusaha maupun pekerja. "Selain itu kita juga berharap di kantor yang baru ini mampu melahirkan ide yang cemerlang sehingga dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan selama ini," jelas William.


Selain Wali Kota, peresmian Kantor DPK APINDO Kota Medan turut dihadiri Konjen India untuk Medan Raghu Guru Raj, Wakil Konjen RRT Fu Si Min, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga, Ketua APINDO Sumut Parlindungan Purba, Ketua KSPI Medan Jahotman Sitanggang, sejumlah  pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta keluarga besar APINDO Sumut & Medan.

Peresmian Kantor DPK APIND0 Kota Medan ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan langsung Wali Kota. Setelah itu dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta pemotongan nasi tumpeng. Potongan nasi tumpeng diberikan Wali Kota kepada Ketua APINDO Medan. Kemudian Wali Kota bersama undangan lainnya meninjau seluruh ruangan kantor yang baru serta sejumlah stand dari pelaku UMKM.

Sebelum meninggalkan lokasi, Ketua DPK APINDO Medan memberikan cindera mata berupa plakat kepada Wali Kota sebagai bentuk apresiasi sekaligus penghormatan atas sinergitas yang selama ini telah terbangun dengan baik. Setelah itu acara dilanjutkan dengan talk show serta serangkaian hiburan.(PS/RYANT)



Komentar Anda

Terkini: