7 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik

/ Rabu, 04 September 2019 / 09.10.00 WIB
Ket Foto:Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan Drs.Parulian Nasution menyalami pejabat yang baru dilantik di Aula Kantor BKD Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa(3/9).POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-
Sebanyak tujuh orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilantik dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Kabupaten Tapanuli Selatan ( Tapsel) oleh Sekda Tapsel, Parulian Nasution mewakili Bupati Tapsel di
Aula Kantor BKD Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa(3/9).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK. Bupati Tapsel No. 188.45/544/KPTS/Tahun 2019, tanggal 3 September 2019.

Adapun tiga pejabat Administrator yang dilantik yaitu Syarif Hidayatullah sebagai Pj. Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan pada Dinas Ketapang, Lanmora Deli Dhanna sebagai Kabid Pengelolaan Informasi Adminduk pada Dinas Adminduk dan Capil dan Sucipto sebagai Kabid Pemberdayaan Kelembagaan Masyarakat Desa pada Dinas PMD.

Sedangkan untuk empat pejabat pengawas yaitu Norman Halim Siregar sebagai Pj. Kasi Promosi dan Penanaman Modal pada Dinas PM dan PPTSP, Nuryaqinah sebagai Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda pada Dinas Pariwisata, Nursiti Hasibuan sebagai Seklur Wek I Batang Toru dan Nurkhotimah Harahap sebagai Pj. Kasi Pemerintahan pada Kantor Lurah Baringin.

Usai melaksanakan prosesi pelantikan, Parulian menyampaikan ucapan selamat dan sukses. Tidak lupa ia mengajak kepada para PNS, untuk bersyukur dengan jabatan baru yang telah dipercayakan kepada mereka.

"Untuk itu syukurilah kesempatan yang telah diberikan amanah, terlalu banyak orang berharap untuk mendapatkan suatu jabatan tetapi terlalu sedikit orang yang mempunyai kesempatan. Dengan harapan tunjukkan ke ikhlasan, ketulusan kerelaan dalam bekerja" pintanya.

Menurut Parulian, PNS yang sukses adalah PNS yang senantiasa dalam tugasnya belajar menjadi terbaik. Untuk menjadi PNS yang terbaik dituturkannya harus memiki kemampuan serta menguasai, bagaimana mengolah pikiran, jiwa dan kerja.

"Karena itu olah pikir itu penting bagaimana kita menggunakan energi berpikir kita dalam bekerja. Kita harus mampu memikirkan sesuatu yang belum terpikirkan oleh orang lain. Olah jiwa juga harus dibentuk, agar kita menjadi aparatur pemerintah yang selalu berjuang dan berjiwa besar. Olah kerja itu juga sangat tergantung pada kemampuan kita memahamai tupoksi agar kita bisa melaksanakan program yang ada di masing masing bidang"jelasnya.

Tampak hadir dalam pelantikan itu, Kadis Ketahanan Pangan Efrida Yanti Pakpahan, Sekretaris PMD Maratinggi, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Sekretaris BKD Ilham dan mewakili Dinas Dukcapil. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: