Bangun Jalan Usaha Tani Desa Sabungan Sipabangun Letakkan Batu Pertama

/ Rabu, 04 September 2019 / 10.53.00 WIB

Ket Foto:Kades Sabungan Sipabangun Safruddin Harahap melatakkan batu pertama pembangunan jalan usaha tani di Dusun III Desa Sabungan Sipabangun Rabu (4/9).POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala Desa Sabungan Sipabangun  Kec. Padangsidimpun Hutalimbaru Safruddin Harahap  bersama Unsur Kejaksaan Negeri Padangsidimpun,  Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Inspektorat  Kota Padangsidimpun, ,Bhabinkantibmas,Babinsa ,Tenaga Ahli  dan Pendamping Desa Tahun 2019 melakukan peletakan batu pertama pada titik nol, atas pembangunan jalan usaha tani sepanjang 150 Meter, dan lebar 2 Meter dengan anggaran Rp 154.000.000,--  Rabu (4/9/19).

Pembangunan ini atas dasar Realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2019 tersebut juga di hadiri oleh Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan yaitu J.Matondang,Soleh,Syafran Hasibuan,  Asrin, A.Asron Hrp, dari Bhabinkantibmas Aiptu M.Pasaribu, Babinsa Sertu Abral, Kabid Pemdes Sutan bersama  Kasi Pemdes Asrul Lubis, Inspektorat Kota psp Yang diwakil Irban II Hj.  Tetti, Bhabinkntibmas Aiptu M. Pasaribu, Tenaga Ahli Dahrul  dan Pendamping Desa dan warga masyarakat dan tukang, bersama masyarakat Desa sebagai peletak batu pertama dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Sabungan Sipabangun Safaruddin Harahap berharap, semoga dengan telah dimulainya pembangunan yang di Anggarkan dari DD ini, dapat Bermanfaat bagi masyarakat sebagai sarana transportasi bagi masyarakat dalam mengangkut Hasil pertanian.

“Bagi masyarakat yang ikut dalam pengerjaan Jalan ini mari kita kerjakan sesuai petunjuk yang ada dan sesuai dengan harapan masyarakat nantinya,” kata Pak Kades.

Kepala Desa Safruddin Harahap  menyampikan kepada awak media mudah-mudahan dengan telah dimulainya pembangunan ini dapat mempermudah hasil  panen petani dan membantu petani.

“saya menghimbau mari kita bersama-sama bahu membahu bersama Pemerintah Desa ikut andil dalam pengerjaan maupun dalam pengawasan pekerjaan jalan usaha tani ini. Karena jalan ini kita bangun atas dasar aspirasi masyarakat dan harapan masyarakat Desa Sabungan Sipabangun",tuturnya.

Menurut kades penerima manfaat jalan rabat ini ratusan petani sehingga hasil panen lebih mudah diangkut.
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Soleh juga dialog dengan kades, dan menanyakan kepala tukang dan gambar proyek.
Di tempat terpisah Selaku Tokoh Masyrakat Desa Sabungan Sipabangun Ir.Masrol Rambe mengaku bangga atas dibangunya jalan yang kerap di laluinya itu.

"Kami merasa bangga karena banyak manfaatnya bagi masyarakat,"ungkapnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat ikut merawat bangunan ini jika sudah diselesai..
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Soleh memberikan pengarahan.kepada Kepala tukang tentang volume bangunan. Jangan dirusak alam dan volume jangan dikurangi.Kasi Intel juga menyarankan agar papan nama proyek agar dipasang di lokasi.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: