Bupati Dairi Hadiri Pesta Parheheon PNB HKI Se-Daerah IV Dakota

/ Senin, 23 September 2019 / 21.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG- Kabupaten Dairi sedang berusaha untuk memiliki Perguruan Tinggi dan tahun 2019 ini diharapkan izinnya sudah keluar.
Demikian sambutan Bupati Dairi dalam acara Pesta Tahun Karya Bhakti (Parheheon) Persatuan Naposo Bulung (PNB) HKI se-Daerah IV Dairi–Karo–Tanah Alas (Dakota) Minggu, (22/9/2019) di Gedung Serbaguna HKI Daerah IV Dakota yang  dihadiri oleh Anggota DPRD Dairi Markus Purba, Praeses HKI Daerah IV Dakota Pdt. HT. Fresly Simamora, S.Th, M.Si, Para Pendeta se-Daerah IV Dakota dan para PNB se-Daerah IV Dakota.
   
Selanjutnya Bupati Dairi mengatakan acara  PNB HKI tersebut harus menjadi contoh bagi gereja yang lain di Kabupaten Dairi karena memberi ruang yang cukup bagi para pemuda pemilik masa depan agar memiliki bekal dan landasan yang kuat dalam Tuhan. Oleh karena itu, Beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Jemaat HKI yang telah menginisiatif untuk menyelenggarakan acara Parheheon PNB HKI. 

“Kita tidak akan menghalangi bahkan mendukung anak-anak Dairi yag ingin melanjutkan sekolah ke luar daerah bahkan ke luar negeri. Tetapi kita juga akan berusaha menyediakan Sekolah mulai dari D1 hingga Sarjana terapan di Kabupaten Dairi,” ungkapnya.
Hal itu d katakannya  agar anak-anak Dairi yang ingin melanjutkan sekolah ke bangku perkuliahan bisa kuliah di tanah kelahirannya sehingga dapat melakukan aktivitasnya seperti biasa setiap hari.

“Mohon doa dari seluruh para Pendeta mudah-mudahan jika Tuhan mengizinkan tahun ini akan keluar izinnya,” ujar Bupati. Untuk jurusan yang akan disediakan di Perguruan Tinggi tersebut Beliau ungkapkan jurusan Pertanian, Pariwisata dan Teknik.
   
Selain pendirian Perguruan Tinggi, dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengatakan Kabupaten Dairi juga akan menyediakan Bea Siswa bagi para anak-anak Dairi yang berprestasi yang ingin melanjutkan perkuliahan di luar negeri. Selanjutnya disampaikannya adalah ilmu yang sangat penting, namun suatu interaksi antar sesama menjadi hal yang sangat lebih penting karena dengan interaksi akan membuat diri menjadi lebih dewasa saat berinteraksi dengan lingkungannya. Beliau juga berpesan kepada para generasi muda PNB HKI agar menjauhi dan menghindari yang namanya narkoba serta menghindari pergaulan bebas, menghormati orang tua dan taat dalam beragama.
   
Sementara itu, Praeses HKI Daerah IV Dakota dalam sambutannya mengatakan PNB HKI harus dapat menjadi seorang yang energik dan tidak bermalas-malasan karena PNB HKI merupakan generasi penerus gereja HKI sekarang dang gereja HKI di masa yang akan datang serta nantinya dapat berpartisipasi dalam pembangunan bangsa Indonesia. Praeses mengatakan, dalam pesta parheheon PNB HKI yang berlangsung mulai dari tanggal 21-22 September 2019, ada beberap kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya festival koor, stand up comedy secara rohani serta lomba khotbah. Tak lupa Praeses menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi bersama dengan rombongan yang telah bersedia untuk menyempatkan hadir dalam kegiatan pesta parheheon PNB HKI se-Daerah IV Dakota.

Pesta Tahun Karya Bhakti (Parheheon) Persatuan Naposo Bulung (PNB) HKI se-Daerah IV Dairi–Karo–Tanah Alas (Dakota) mengambil Thema Jadilah Anak-Anak Terang (Efesus 5:1-8). Sedangkan sub themanya adalah dengan pelaksanaan tahun pemuda HKI dan tahun karya bhakti PNB HKI Daerah IV Dakota diharapkan akan menghasilkan pemuda HKI yang moderen, missioner dan kuat iman dalam menghadapi perubahan zaman.(PS/NINING)



Komentar Anda

Terkini: