Bupati Dairi Serahkan SK Pengangkatan CPNS Bidan PTT Tahun 2019.

/ Selasa, 03 September 2019 / 19.34.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI -
Bupati Dairi,   Eddy Kelleng Ate Berutu menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Dairi  tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Dairi dari Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan tahun anggaran 2019. SK CPNS tersebut diserahkan langsung kepada dua puluh  enam ( 26 ) bidan PTT di halaman Kantor Bupati Dairi , setelah pelaksanaan Apel Gabungan Senin, ( 02/09/2019 ) , dihadiri Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing , S.H, Kepala BKPSDM Dairi Suasta ginting S.Sos,M.Ap , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi dr. Nitawati Sitohang, Sekda Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan SH, M.Pd, dan Bidan PTT tahun anggaran 2019 sebanyak 26 orang.

Bupati Dairi mengucapkan selamat kepada 26 Bidan PTT yang telah lama mengabdi pada Pemkab Dairi. Pembangunan kesehatan pada hakikatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa Indonesia dengan tujuan meningkatkan kesadaran, kemajuan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang untuk terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Pembangunan kesehatan dapat juga dimaknai dengan tujuan pembangunan nasional, sebagaimana yang tercantum dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945, serta sejalan dengan program Nawacita Pemerintah Republik Indonesia, khususnya pada agenda kerja 5 tahun kedepan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang akan dicapai melalui Program Indonesia Pintar, Indonesia Sehat serta Indonesia Sejahtera.

“Dalam mencapai keberhasilan Program Indonseia Sehat, ada 3 komponen yang sangat penting untuk diperhatikan,” Ujar Beliau. Adapun 3 komponen tersebut antara lain, Revolusi Mental  agar Masyarakat memiliki Paradigma Tera, Perwujudan Pelayanan Kesehatan antara lain yang telah dilakukan oleh ibu-ibu Bidan dan yang terakhir yaitu mewujudkan jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ,“ ujar Beliau.

"Dalam rangka penguatan pelayanan Kesehatan, faktor Sumber Daya Manusia     (SDM) bidang kesehatan merupakan ujung tombak yang sangat strategis. Secara umum SDM Aparatur merupakan Aset dalam menjalankan roda Pemerintahan, terlebih lagi dunia sedang memasuki era Industri 4.0. ”Untuk mengahdapi era ini perlu Pemerintah telah merancang Roadmap Program Smart ASN unggul dan kompetitif yang ditargetkan dapat terwujud pada tahun 2024. Mau tidak mau era ini akan masuk pada kehidupan kita sehari-hari dan dalam kita menjalankan segala tugas kita,” lanjut Beliau.

Berbicara mengenai Smart ASN yang dimana seluruh Jajaran ASN dituntut memiliki beberapa kriteria diantaranya berintegritas, berwawasan global, dapat memahami informai tekhnologi, serta menguasai bahasa asing, yang lebih lanjut ASN Smart menuju tahun 2024 harus memiliki nilai-nilai baru, yang terus harus diperkuat yaitu beretika, berfikir strategis, berkolaborasi, berkeputusn tugas, berinovasi dan bekerja tuntas.

Selanjutnya Bupati Dairi menegaskan Kepada para Bidan tersebut agar bekerja dengan tulus seperti yang telah dilaksanakan selama ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi ditempat tugas masing-masing untuk melayani masyarakat Dairi. Dan juga bisa menciptakan terobosan- terobosan baru didalam pelayanan sehingga manfaat lebih yang dirasakan masyarakat setiap hari dapat kita wujudkan dibidang kesehatan,selalu proaktif terhadap dinamika dan peraturan baru dibidang kesehatan seiring dengan perkembangan tekhnologi sehingga dapat implementatif dan adaktif dalam tugas sehari -hari .(PS/NINING).


Komentar Anda

Terkini: