Dalam Menyambut Harhubnas 2019,Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Bersama Stakeholder Gelar Aksi Bersih Laut Dan Pantai

/ Kamis, 12 September 2019 / 13.54.00 WIB
Ket Foto:Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo saat berfoto bersama Steakholder.(POSKOTA/RIADI)
POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Sedikitnya 500 orang yang bergabung dalam Gerakan Bersih Laut dan Pantai di Pelabuhan Belawan,Medan Sumatera Utara,Kamis (12/09/2019) pukul 07.00 Wib s/d selesai.

Aksi gerakan bersih laut itu dilaksanakan dalam memperingati HARHUBNAS 2019 serentak di seluruh Indonesia dan akan didaftarkan dalam museum rekor Indonesia (MURI).

Pantauan Wartawan di Lapangan,Terlihat ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait membersihkan tumpukan sampah plastik di pinggir pantai.

"Ini kegiatan nasional setelah ada edaran dari Kementrian Perhubungan jika pas tanggal 12 Sepetember melakukan bersih laut dengan tema gerakan bersih laut dan pantai," kata Sugeng Wibowo.
Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Belawan saat ditemui di lokasi.
Sekitar 500 personil yang tergabung dalam aksi gerakan bersih laut dan pantai itu kata Sugeng, Otoritas Pelabuhan Belawan, PT Pelindo Cabang Belawan,PT Pelni,Camat Belawan,Ditpolair Polda Sumut,Polres Pelabuhan Belawan,SMA Hang Tuah Belawan dan Nelayan.

"Alhamdulillah kita bersama - sama bergerak melakukan bersih ini," katanya.

Dengan kondisi sampah yang menumpuk di pinggir pantai Pelabuhan Belawan itu kata Sugeng, pihaknya sangat prihatin.

"Padahal tempat sampah ini sudah disediakan oleh PT Pelindo, tapi rasa kesadaran Masyarakat seharusnya membuang sampah pada tempatnya. Dengan kondisi seperti ini paling tidak diminimalisir," katanya.
Udin,warga Kecamatan Belawan Bahari,mengaku jika tumpukan sampah di Pelabuhan Belawan tersebut kurang sadarnya Masyarakat terhadap sampah.

"Tolong diimbau di seluruh jajaran dan instansi yang ada di Belawan untuk partisipasi menyadarkan pada Masyarakat, ini kondisinya sudah parah. Alhamdulillah ini sudah dibersihkan secara bersama - sama," ngakunya.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: