Desa Pintu Batu Bangun Puskesdes Senilai Rp 265.030.000,-

/ Kamis, 19 September 2019 / 18.47.00 WIB
Ket Foto:Kades Pintu Batu Parulian Siregar ketika diwawancarai awak media di ruamg kerjanya Kamis (19/9).POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Pintu Batu  Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan merealisasikan pembangunan 1 unit pusat kesehatan desa (puskesdes) di desa itu. Pembangunan Puskesdes yang dibiayai dari anggaran dana desa senilai Rp 265.030.000  manfaatnya agar masyarakat yang berobat tidak jauh lagi ke Ibu Kota Kecamatan yaitu Kelurahan Sitinjak dan ke Kota Padangsidimpuan.
Demikian disampaokan Kades Pintu Batu Kecamatan Angkola Barat doli.ruang kerjanya Kamis (19/9).

Kepala Desa  Pintu Batu Kecamatan Angkola Barat Parulian Siregar  mengatakan, pembangunan Puskesdes merupakan usulan dari masyarakat karena menyangkut pelayanan dasar masyarakat. Seluruh biaya yang digunakan untuk pembangunan Puskesdes itu juga sepenuhnya bersumber dari anggaran dana desa Pintu Batu tahun 2019 sebesar  265.030.000.
Kades Pintu Batu Parulian Siregar berpesan kepada masyakat agar mengawasi da merawat dengan baik  Puskesdes yang sudah selesai dibangun dengan dana desa tahun 2019. Bangunan itu dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk pelayanan kesehatan di desa," Ujar Kades.
Kades Pintu.Batu mengatakan, pembangunan puskesdes dilakukan karena belum memiliki gedungnya. Sementara tuntutan masyarakat tersedianya pelayanan kesehatan sangat tinggi.

"Jadi pembangunan ini memang hasil musyawarah dan kemauan warga kami," kata Kades  kepada poskotasumatera.com,Kamis 19 September  2019.

Selain itu, pihaknya juga membangun gedung aula untuk tempat musyawarah masyarakat.

"Kami melihat memang aula dimanfaatkan warga masyarakat, makanya kami ingin aula itu berguna bagi mereka sekaligus tempat perkumpulan bila ada hal hal yang perlu dimusyawarahkan," ujar Paruluan Siregar(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: