GM PEKAT IB Gelar Turnamen BMX Open Cross 2019 Optimis Menjadi Social Control Kebanggaan ditengah Masyarakat

/ Senin, 16 September 2019 / 09.03.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Kontrolisasi sosial adalah suatu konfigurasi untuk mencegah penyimpangan sosial serta mengajak dan mengarahkan masyarakat untuk berperilaku dan bersikap sesuai norma dan nilai yang berlaku.Tekhnik inilah yang hadir di Lembaga Pemuda Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Kecamatan Bandar Pasir (BP).

"Adapun  kegiatan digelar  Turnamen BMX Open Cross 2019, di Dusun I Desa Huta Padang, Kecamatan BP.Mandoge, Kabupaten Asahan". 
Acara pembukaan BMX Open Cross 2019 yang ditonton ribuan warga itu,
Minggu (15/9) sekira pukul 13.00 Wib dihadiri dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah, STP, Ketua Pengajian Adziniyah Kabupaten Asahan, Hj. Winda Fitrika, Kepala Desa Huta Padang, Salaha Sitorus, Unsur Muspica BP.Mandoge, Pengurus Pengcab ISI Kabupaten Asahan, Ketua GM PEKAT-IB Sumatera Utara, Khairul Anhar Harahap, SH, Ketua GM PEKAT-IB Kabupaten Asahan, M. Dadang Irwan Rany, SH, beserta pengurus dan kader GM PEKAT-IB Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya, Ketua GM PEKAT-IB BP.Mandoge, Hendrik Badirik Sitorus mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan program kerja dari GM PEKAT-IB yang bertekad mengajak generasi muda untuk selalu melaksanakan kegiatan positif dan memerangi bahaya narkoba.

"Kegiatan ini adalah cara kami mengajak para generasi muda penerus bangsa dalam memerangi bahaya narkoba,"ucap Hendrik Badirik Sitorus

Lanjut nya ,dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rosmansyah,STP, dan Hj. Winda Fitrika serta pengurus GM PEKAT-IB Provinsi maupun Kabupaten yang selalu memotivasi dan mendorong para generasi muda Kabupaten Asahan khususnya di Kecamatan BP.Mandoge untuk selalu berbuat ke masyarakat.

"Terimakasih kami ucapkan atas dukungan yang diberikan kepada kami, semoga apa yang kita laksanakan dapat menjadikan para pemuda di Kecamatan BP.Mandoge menjadi pemuda yang sadar akan porsinya sebagai social control di masyarakat,"kata Hendrik.

Dalam kesempatan itu, Ketua GM PEKAT IB Kabupaten Asahan, M Dadang Irwan Rany,SH memberikan sambutan dan mengapresiasi keberhasilan pengurus GM PEKAT-IB Kecamatan BP. Mandoge yang telah melaksanakan kegiatan dan mengajak pemuda untuk berbuat terbaik demi Kabupaten Asahan.

"Demi Kabupaten Asahan kita akan terus melakukan yang terbaik, bersama pengurus dan gerbong GM PEKAT IB mari kita para generasi muda saling bergandengan tangan untuk memajukan Kabupaten Asahan,"harap Dadang

Sementara itu, Rosmansyah,STP menyampaikan kata sambutan dan mengucapkan selamat kepada panitia yang telah berhasil melaksanakan kegiatan positif itu.

"Saya bangga pada generasi muda Kabupaten Asahan yang masih aktif dalam melakukan kegiatan positif, serta ikut dalam memerangi bahaya Narkoba, kalau kegiatan seperti ini akan kita dukung, dan kita akan terus melakukan kegiatan seperti ini,"ujar Rosmansyah,STP
Pantauan di acara pembukaan BMX Cross 2019 itu  juga disertai acara Bakti Sosial menyantuni anak yatim piatu  yang telah hadir di kegiatan tersebut serta kegiatan berlangsung Ramai antusiasnya  disambut masyarakat.
(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: