Guna Menjaga Kamtibmas,Kapolda Sumut Bersama Pangdam l/BB Pimpin Patroli TNI-Polri di Wilayah Kota Medan.

/ Senin, 30 September 2019 / 22.26.00 WIB
Ket Foto:Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianti SH MH bersama Pangdam l/BB Mayjen TNI MS Fadhilah saat memimpin Patroli TNI-Polri.[POSKOTA/RIADI]

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH., bersama Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin patroli TNI-Polri di wilayah Kota Medan pada Senin (30/9/2019). Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian aparat negara di wilayah untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

Hal ini disampaikan Pangdam usai memimpin apel gabungan TNI-Polri bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto di Lapangan Benteng, Jln Pengadilan Medan, Sumatera Utara.

Ket Foto:Pangdam l/BB Mayjen TNI MS Fadhilah saat memimpin Patroli TNI-Polri.[POSKOTA/RIADI]

Dijelaskan Pangdam, apel gabungan TNI-Polri wilayah Medan ini sebagai komitmen bersama aparat keamanan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI serta anggota DPR RI terpilih hasil Pemilu Tahun 2019 di wilayah Kota Medan.

“Tujuan apel gabungan dan patroli bersama ini tidak ada yang lain, yakni menjaga agar penyampaian aspirasi tetap sesuai koridor yang berlaku, dan menghindari jatuhnya korban atau kerusakan fasilitas umum maupun aset negara,” urai Pangdam I/BB menjelaskan kepada media.

Pangdam mengatakan, dalam apel gabungan dan patroli bersama ini, pads prinsipnya TNI melalui Kodam I/BB dan jajarannya akan siap membantu aparat Kepolisian.

“Secara teknis, kita membantu Polda Sumut dalam menjaga Kamtibmas dan kondusifitas wilayah Sumatera Utara. Karenanya, kita berharap jangan sampai ada jatuh korban atau terjadikan kerusakan fasilitas dari kegiatan penyampaian aspirasi oleh komponen bangsa,” jelas Pangdam.

Ket Foto:Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH saat Memimpin Patroli TNI-Polri.[POSKOTA/RIADI]

Sementara itu, hal senada disampaikan Kapolda Sumut yang menjelaskan, melalui apel gabungan dan patroli bersama ini, jajaran aparat keamanan di Sumatera Utara membuktikan adanya soliditas di antara sesama dalam upaya menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

“Mengenai penyampaian pendapat oleh elemen masyarakat di muka umum, saya tegaskan hal itu tidak dilarang dan telah dilindungi UU. Karenanya silakan menyampaikan aspirasi dengan mengikuti ketentuan yang berlaku,” tegas Kapolda Sumut.


Turut hadir dalam kegiatan, di antaranya Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto, Danlantamal I Belawan, Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Sudarma Setiawan, para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS Medan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dan para PJU TNI-Polri di Kota Medan.[PS/RIADI]
Komentar Anda

Terkini: