Kapolda Sumut Bersama Ketua Bhayangkari Hadiri Puncak Sail Nias 2019

/ Jumat, 13 September 2019 / 17.20.00 WIB
Ket Foto:Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH saat tiba di Nias (POSKOTA/RIADI)
POSKOTASUMATERA.COM-NIAS-Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Ibu Evi Agus Andrianto tiba di Bandara Binaka, Gunung Sitoli, Kabupaten Nias pukul 09.10 Wib untuk menghadiri puncak pelaksanaan Sail Nias 2019.
Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut disambut Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Sabrar Fadhilah.

"Kita ingin mempromosikan wisata dan keindahan alam di Nias. Kita ingin Nias semakin dikenal dunia Internasional," kata Kapolda.

Di Kepulauan Nias Ini, kata Agus, terdapat beragam suku dan budaya yang menggambarkan Indonesia dalam kemajemukan.

Dari pakaian adatnya, tarian perangnya, lompat batu hingga olahraga surfing yang dilaksanakan di Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (12/9/2019).

Selain itu, Agus menjelaskan pengunjung maupun peserta surfing yang datang disuguhkan keindahan alam dengan menempati seribu tenda yang sudah disediakan panitia.

"Jadi Sail Nias 2019 ini sejalan dengan program pemerintah pusat untuk mempromosikan wisata dan budayanya. Kita selain sebagai pengamanan kegiatan juga membantu promosi," paparnya.

Seluruh kegiatan Sail Nias tersebar di lima wilayah di pulau Nias yakni Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara dengan puncak kegiatan dilaksanakan di Teluk Dalam, Nias Selatan.

Kehadiran Kapolda didampingi pejabat Polda Sumut yaitu Dirpamovit Kombes Hery S, Dirkrimum Kombes Andi Rian, Dirkrimsus Kombes Roni Samtama, Dir Intelkam Kombes Dedy K Bakti, Kabid Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Propam Kombes Yofie.

Sesuai rencana, Kapolda bersama rombongan akan kembali ke Kota Medan pada Minggu dini hari.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: