Kapoldasu Apresiasi Peluncuran Buku Karya Tuan Guru Batak

/ Jumat, 20 September 2019 / 22.32.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol H Agus Adrianto SH MH mengapresiasi dan menyambut antusias peluncuran perdana buku Dakwah Kerukunan dan Kebangsaan karya Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk, MA yang akan dirangkai dengan Dialog Nasional Kerukunan dan Kebangsaan.

Hal ini disampaikan Kapoldasu irjen Agus Andrianto saat pertemuan silaturahmi dengan TGB di Mesjid Kesultanan Kota Perbaungan Serdang Bedagai, Jum’at (20/9). 

“Tuan Guru, bukunya mantap dan luar biasa, saya sudah baca dan sangat menginspirasi. Semoga Allah memberi kekuatan, kebersamaan, dan pertolongan kepada kita untuk terus mencintai Indonesia dengan sepenuh jiwa berikut segala keberagaman dan kemajemukannya,” kata Kapolda.
Kapolda juga menyatakan kesiapannya untuk hadir pada kegiatan yang akan diselenggarakan Senin, 23 September 2019 mendatang di Hotel JW Marriott Hotel.

“Insha Allah saya akan hadir diacara launching buku TGB dan Dialog Nasional  kerukunan dan kebangsaan, dan saya berharap buku ini menjadi inspirasi seluruh rakyat Indonesia“, ujar Kapolda.
Menyikapi  respon Kapoldasu, TGB mengaku terharu dan memberikan apresiasi.
“Mesjid adalah tempat yang paling di berkahi Allah, saya terharu dan bangga, Kapoldasu  melihat hal ini sebagai momen penting  untuk kembali merajut persatuan ditengah keberagaman yang mulai mengkotakkan,” kata TGB menjawab wartawan.

TGB menambahkan, saat sekarang ini dialog dengan narasi yang menyejukkan harus mulai dibumikan kembali di negara tercinta ini, karena dengan dialog tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan.

Terpisah, Muhammad Ikhyar Velayati Harahap, SH selaku sekretaris panitia peluncuran buku dan dialig nasional mengatakan, dalam silaturrahim TGB dengan Kapolda di Mesjid Sultan Sergai banyak diskusi tentang keummatan dan kebangsaan. “Kami selaku panitia memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi tingginya atas dukungan dan kehadiran Kapoldasu dalam acara nanti. Kita jadwalkan bapak Kapoldasu akan memberikan sambutan, arahan dan masukan terkait penguatan nilai-nilai kebangsaan dan kebhinnekaan dalam dialog nasional nantinya,” jelas Ikhyar. (PS/ HASAN)

Komentar Anda

Terkini: