Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang SH M HUM Memberikan Bantuan Korban Bencana Alam

/ Rabu, 04 September 2019 / 20.26.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Korban bencana alam angin puting beliung di Dusun IV Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara mendapat bantuan paket sembako dari Polres Batu Bara, Rabu (04/09/2019) pukul 12.15 wib s/d 13.00 wib

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kabag Ren Polres Batu Bara Kompol AK.Tanjung didampingi Polsek Indrapura AKP D. Habeahan, Sekcam Laut Tador Darwin, S.Pd,  Sekdes Tanjung Seri RIcky,Kasi Humas Polsek Indrapura IPDA R.N Zebua dan Personil Polsek Indrapura.
Data korban yang terkena angin puting beliung yaitu Irianti (59), Nurman (55) , Hanafi (42),  Ucok Hutauruk (45).Abdul Latif(47)

Dalam kesempatan itu, Kabag Ren Kompol AK.Tanjung menyampaikan, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polres Batu Bara terhadap korban bencana alam yang mengalami kerusakan tempat tinggal.

“Ini sebagai perhatian Polres Batubara kepada warganya yang terkena musibah bencana alam agar terjalin hubungan silahturahmi antara polri dan masyarakat,” ujar AK.Tanjung.

Dengan bantuan ini, AK Tanjung mengharapkan para korban bisa bangkit dari keterpurukan akibat musibah yang dialami.

“Senantiasa selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini dan jangan terlalu bersedih apa lagi sampai berlarut-larut. Musibah ini bukanlah keinginan kita, tapi semua sudah ada yang mengatur. Jadi harus sabar, jangan bersedih, harus semangat dan harus bangkit,” lanjutnya.

Ia menegaskan Polres Batu Bara bersama Polsek Indrapura selalu siap untuk mendampingi masyarakat di wilayah hukumnya.

"sehubungan kondisi cuaca yang sulit diprediksi dan tergolong ekstrim saat ini agar perangkat desa dan masyarakat untuk tetap mengantisipasi situasi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung dan musibah lainya, dan apabila ditemukan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian maupun perangkat desa guna percepatan tindakan penanggulangan bencana,” katanya

Selain itu, ia berharap pihak Dinas di Kabupaten Batu Bara juga turut serta memperhatikan warga khususnya korban yang terkena musibah angin puting beliung.

Adapun bantuan sembako yang diberi yakni berupa beras,  mie instan, minyak goreng, gula dan uang yang mana bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan ingin berbagi rasa dalam penderitaan masyarakat yang sedang tertimpa musibah. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: