AKBP Ikhwan Ikut Meriahkan Pesta Rakyat Gendang Guro - Guro Aron

/ Senin, 02 September 2019 / 17.03.00 WIB
Ket Foto:Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat menghadiri pesta rakyat Gendang Guro -Guro Aron.(POSKOTA/RIADI)
POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis hadiri pesta rakyat (budaya) “Gendang Guro Guro Aron” di Wisma Hanapia Belawan, Senin (2/9).

Gendang Guro-Guro Aron ‘Mburo Ate Tedeh 2019″ merupakan hiburan rakyat Kesenian Karo yang diprakarsai oleh Pemuda Marga Silima (PMS) di Wisma Hanafiah Jalan Serma Hanafiah Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Provinsi Satera Utara.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan, semoga dengan digelarnya acara ini, silaturahmi dan rasa kebersamaan dikalangan Pemuda Marga Silima lebih ditingkatkan begitu juga dalam hal sosial khususnya di wilayah Medan Utara.

Lebih lanjut AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, bahwa Pemuda Marga Silima (PMS) sangat Kompak dan Solid di Medan Utara, bahkan di seluruh Wilayah Indonesia menjadi bagian pemersatu Kebhinekaan Tunggal Ika dengan rasa kebersamaan, kegotong royongan dan persaudaraan.

“Kepada Ketua DPP Pemuda Marga Silima supaya Wilayah Medan Utara diperhatikan, dibina dan segera di bentuk karena ada 1500 KK Masyarakat Karo yang berbeda -beda tempat domisilinya di Medan Utara ini dan Polres Belawan mendukung penuh dan agar kegiatan seperti ini berkelanjutan. Membuat acara adat seperti ini serasa seperti berada di kampung sendiri, kita lihat suasana yang cukup meriah dan penuh kekeluargaan serta antusias Masyarakat Karo. Mudah -mudahan kedepan lebih kompak lagi, lebih maju lagi dan semakin Sukses, Majuah-juah, Majuah-juah, Majuah-juah,” tutup Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis dengan penuh harap.
Ket Foto:Ketua Umum Pelaksana Gendang Guro-Guro Aron Letkol James Munthe saat memberikan kata sambutan.(POSKOTA/RIADI)
Sementara itu, Ketua Umum Pelaksana pesta Gendang Guro-Guro Aron, Letkol James Munthe mengatakan, digelarnya acara ini untuk meningkatkan tali silahturami sesama umat manusia khususnya di kalangan masyarakat karo yang berdomisili di wilayah Medan Utara. “Karena masyarakat karo adalah bagian dari Bangsa Indonesia untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa melalui pesta seni dan budaya karo,” ungkap James Munthe.

Katanya, dengan mengusung Thema “Esrada Arih Njagai Kiniersadaan” dan Sub Thema “Aku semangat kemerdekaan sipegegehi Tole kinirsadaan Ras Si Tingkatkan Tali”, kiranya hal ini dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia menuju Indonesia Unggul.

“Harapan saya sebagai putra Karo, digelarnya acara Gendang Guro Guro, seluruh Masyarakat Karo Medan Utara dapat menjadi tokoh pemersatu Bangsa Indonesia melalui Budaya yang ada pada Suku Karo. Prinsip Hidup Damai agar tetap terjaga Persatuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang Kita Cintai ini. Semoga Momentum ini dapat berkesinambungan,” ungkap James Munthe(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: