Kapolres Belawan Hadiri Rapat Koordinasi Dalam Mendukung Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

/ Kamis, 26 September 2019 / 19.35.00 WIB

Ket Foto :Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH berfoto bersama,Kapolsek Medan Labuhan Danramil 10/ML serta Pengurus KNPI Medan Marelan.[POSKOTA/RIADI]

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Kepala Kepolisian Resort  Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH selalu lakukan berbagai upaya guna meningkatkan tali silaturahmi dengan unsur  Muspika dan seluruh Ormas serta OKP yang ada di Medan Utara.

Salah satunya dengan kegiatan yang sedang dilaksanakannya  di Aula Wisata Danau Siombak,Kel.Paya Pasir  Kec.Medan Marelan,Sumatera Utara,Kamis (26/09/2019) sekira pukul 10.15 Wib s/d Selesai

Ket Foto:Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH.[POSKOTA/RIADI]

Kegiatan rapat koordinasi dalam mendukung situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan instansi terkait dan silaturahim Muspika Medan Utara bersama ormas dan OKP terkait agenda Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam sambutannya mengatakan,acara ini merupakan agenda Polres Pelabuhan Belawan dengan menggandeng Muspika untuk mengundang Ormas dan OKP Se-Medan Utara untuk membuat nota kesepakatan membuat komitmen deklarasi untuk menjaga ke amanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Ormas dan OKP merupakan mitra kerja Kepolisian dan muspika merupakan lembaga sosial kontrol masyarakat.
Ormas dan OKP harus konsisten dalam tugas nya memperjuangkan kepentingan masyarakat dan tidak keluar dari fitrah nya selaku sosial kontrol masyarakat.
Ormas dan OKP harus kompak saling menghargai dan saling kompak untuk selalu wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang aman dan kondusif,"kata Kapolres.

Ket Foto:Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari SH.[POSKOTA/RIADI]

Selanjutnya Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari SH menyampaikan agar seluruh Ormas dan OKP yang ada di Medan Utara ini haruslah menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"Saya berharap Ormas dan OKP saling menghormati,bekerjasama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing,"ujar mantan Kasatnarkoba Polres Pelabuhan Belawan.

Ket Foto:Danramil 10/ML Kapten Inf Mustakim.[POSKOTA/RIADI]

Masih dilokasi yang sama,Danramil 10/ML Kapten Inf.Mustakim menyampaikan,Agar seluruh Ormas dan OKP di Medan Utara ini menghargai jasa para pahlawan yang terdahulu memperjuangkan NKRI

"Dahulu para pejuang membela Tanah air ini hanya menggunakan alat apa adanya,kita bisa merdeka.Sekarang kita menikmati hasil perjuangan mereka.Saya berharap pada generasi sekarang khususnya para Ormas dan OKP yang jadir disini untuk menjaga keutuhan NKRI.Marilah kita bergandengan tangan agar Medan Utara aman dan kondusif,"papar Danramil.

Ket Foto:Camat Medan Marelan Muhammad Yunus SSTP.[POSKOTA/RIADI]

Camat Medan Marelan M Yunus SSTP menyambut baik acara yang digelar Polres Pelabuhan Belawan ini.

"Saya berterima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan jajarannya yang telah menggelar acara ini Kepada Ormas dan OKP yang di Medan Utara agar kiranya dapat membantu Muspika menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar yunus.

"Ormas dan OKP merupakan mata dan telinga muspika terkait untuk kemajuan wilayah Medan Utara.
Banyak nya pekerjaan rumah yang harus di selesaikan yang harus di dukung oleh rekan rekan Ormas dan OKP.Saya berharap Ormas dan OKP se Medan Utara untuk selalu menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugasnya,"lanjut Yunus.

Ket Foto:Sekjen KNPI Medan Marelan Sulaiman Lubis SH.[POSKOTA/RIADI]

Sekjen KNPI Medan Marelan Sulaiman Lubis SH dalam sambutannya mengatakan,Untuk Ormas dan OKP yang ada di Medan Utara Siap mendukung situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

"Kita sebagai Pelopor Pemuda yang ada di Medan Utara siap membantu dan mendukung Kepolisian dan TNI dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif,"kata Sekjen KNPI Medan Marelan yang mewakili seluruh Ormas dan OKP yang ada di Medan Utara.

Ket Foto:Sekjen KNPI Medan Marelan Sulaiman Lubis SH saat menandatangani MoU  Kesepakatan Bersama Menjaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif.
[POSKOTA/RIADI]

Selanjutnya acara penanda tanganan MoU kesepakatan bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas dan dilanjutkan dengan membentangkan spanduk'Kami Ormas Pemuda Mendukung Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif.Damai Yes!!!..Yes!!!Bentrokan..No!!!..No!!!..'


Hadir dalam acara rapat koordinasi dalam mendukung situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diantaranya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH,Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari SH,Kasatbinmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H Justar Purba SH, Kanitreskrim Polsek Medan Labuhan IPTU Deny Indrawan SIK MM,Para Bhabinkamtibmas se Medan Utara,Pengurus Ormas dan OKP se Medan Utara. [PS/RIADI]


Komentar Anda

Terkini: