Kapolres Belawan Kunjungi Rumah Baca Merah Putih di Siombak

/ Selasa, 24 September 2019 / 18.30.00 WIB
Ket Foto:Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat bersama anak-anak yang belajar dirumah baca merah putih.[POSKOTA/RIADI]

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Usai memberikan sembako dan tali asih di kediaman Balita penderita Hidrosefalus,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH kembali berkunjung di rumah baca merah putih yang mendidik puluhan anak-anak putus sekolah berada di pondok bibir danau Siombak Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan dikunjungi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.H.Ikhwan Lubis SH.MH beserta jajarannya didampingi Aiptu Abdul Aziz selaku Bhanbinkamtibmas Kelurahan Paya Pasir.Selasa siang (24/09/2019).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan disambut antusias para siswa-siswi serta  warga sekitar yang merasa gembira atas kehadirannya yang sangat peduli sosial dengan dunia pendidikan anak tersebut.

Ket Foto:Kapolres Pelabuhan Belawan bersam Wibi Nugraha melihat langsung pembibitan mangrow. [POSKOTA/RIADI]

Berada didalam pondok bambu tempat anak-anak menuntut ilmu tersebut Kapolres menyempatkan melihat langsung ratusan bibit pohon bakau di dalam polibag.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengaku, kunjungannya ketempat rumah baca merah putih di siombak tersebut dalam rangka kunjungan bhakti sosial dan bersilaturahmi.

"Tujuan saya berkunjung kemari untuk melihat langsung proses belajar mengajar yang mana dirumah baca merah putih inilah anak anak putus sekolah mendapatkan fasilitas apa adanya,"kata kapolres.

Di rumah baca tersebut Kapolres prihatin melihat kondisi rumah baca yang masih sempit dipenuhi puluhan anak-anak untuk belajar membaca.

Ditempat itu Kapolres yang baik hati ini bertemu dengan Wibi Nugraha salah seorang penggiat lingkungan hidup dibidang penanaman dan pelestarian pohon Mangrove.
Kapolres bersama Wibi Nugraha beserta rombongan juga menyempatkan diri melihat budidaya kolam ikan yang juga sedang digalakkan Wibi Nugraha.

Kapolres  mengaku salut dengan adanya aktivis lingkungan hidup ini para anak-anak di rumah baca juga dapat diajarkan tentang tatacara guna pelestarian lingkungan hidup.

"Saya salut dengan bang Wibi Nugraha yang menyempatkan diri peduli dengan pendidikan anak anak yang putus sekolah,"ungkap Kapolres.

Ditempat yang sama Wibi Nugraha selaku pengiat lingkungan hidup yang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden tersebut mengaku seperti bermimpi bisa ketemu langsung dengan Pak Kapolres Pelabuhan Belawan, dimana biasanya ia hanya bisa mendengar dan melihat di televisi, internet dan koran tentang sosok Pak Ikhwan yang dermawan berjiwa sosial tersebut.

"Saya apresiasi dan merasa senang, Pak Kapolres mau mengunjungi kami disini, dengan kehadiran Pak Kapolres Pelabuhan Belawan berarti sudah ada kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakat,"Cetus Wibi saat diwawancarai para awak media yang turut serta bersama Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut.

[ PS/RIADI ]
Komentar Anda

Terkini: