Kapolres Pelabuhan Belawan Inspirator Kegiatan Sedekah Jum'at

/ Sabtu, 28 September 2019 / 07.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-AKBP, H. Ikhwan Lubis, SH.MM selaku Kapolres Pelabuhan Belawan telah menginspirasi para relawan Komunitas Sedekah Jum'at untuk peduli dan berbagi kepada sesama, terutama anak anak yatim, fakir miskin dan dua'fa.

Demikian diungkapkan Saharuddin selaku admin Group Whats App Komunitas Sedekah Jum'at di Mapolres Pelabuhan Belawan, Jum'at (27/9/2019).

"Agama memang menganjurkan kita untuk bersedekah meski dalam keadaan sempit. Namun Pak Ikhwan sebagai pengayom masyarakat telah memberi tauladan dengan gerakan sosialnya secara konsisten, beliau tetap menyempatkan waktu disela kesibukannya untuk berbagi, dan memperhatikan warga yang membutuhkan. Itu luar biasa menurut kami," papar Saharudin.

Dijelaskannya, kepedulian AKBP Ikhwan Lubis menjadikan ada rasa akan hadirnya pemerintah ditengah-tengah rakyat.


Relawan Kegiatan Sedekah Juma'at (KSJ) dipimpin Saharuddin disambut hangat oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis di ruangannya Jumat (27/7/2019) pukul 09.15 WIB. 

Kapolres juga menyumbangkan paket bantuan yang akan didistribusikan bersama 30 paket sembako dan dana tali asih oleh Relawan KSJ.

Dalam kesempatan itu Kapolres didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan juga membantu 30 karung beras isi 5 Kg untuk didistribusikan kepada warga.

"Pak Ikhwan Lubis berpesan agar KSJ terus menebar kebaikan dan kepedulian, sembari berjalan juga memperkuat relawan dan managemen KSJ sampai menjadi organisasi sosial yang solid seperti Lions Club, beliau siap membina dan bersinerji dengan KSJ," kata aktivis sosial ini.

Dijelaskan Saharuidn, disinggung juga dalam silaturahmi tersebut tentang wacana pemekaran dan percepatan pembangunan yang digagas Saharuddin dan AKBP Ikhwan berjanji akan berbicara dengan Walikota Medan terkait aspirasi masyarakat ini.

"Yang paling utama mari kita menjaga kondusfitas dan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ini," kata Saharudin menirukan pesan AKBP Ikhwan Lubis. (PS/SYAMSUL)
Komentar Anda

Terkini: