Ketua DPRD Dairi Tidak Hadir Pengesahan Perda RPJMD Tahun 2019-2024

/ Sabtu, 07 September 2019 / 00.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG: Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani tidak hadir dalam sidang paripurna pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Dairi Tahun 2019-2024.

Dalam sidang paripurna digedung DPRD Dairi hari Jumat (06/09/2019) yang di pimpin wakil Ketua DPRD Dairi Togar Pasaribu,didampingi wakil Ketua Ir.Benpa Nababan,dihadiri Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu,Sekda Kab.Dairi Sebastianus Tinambunan,SH.M.Pd,para anggota DPRD Dairi,serta para Kadis,Kaban,dan Kepala Kantor di jajaran Pemkab Dairi.

Pengesahan RPJMD menjadi Perda Kabupaten Dairi disetujui seluruh Fraksi yaitu ada 6 Fraksi di DPRD Dairi,seperti Fraksi PDIP,Golkar,Hanura, PAN,Nasdem dan Fraksi Gerindra.Sedangkan Pansus memberikan pemandangan dan saran kepada Bupati Dairi yang disampaikan oleh Delphy Masdiana Ujung,SH,M,Si dari partai Golkar.

Setelah 6 Fraksi menyetujui Ranperda menjadi Perda RPJMD tersebut,langsung dilakukan penandatanganan oleh wakil Ketua DPRD Dairi Togar Pasaribu,wakil Ketua Ir.Benpa Nababan, dan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu,kelihatan dalam foto penandatangan pengesahan Perda RPJMD itu,tidak ada kelihatan Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani,dan seharusnya beliau ada tandatangannya dalam pengesahan tersebut.

Ketidak hadiran Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani dalam sidang paripurna tersebut,mencoba menjumpai Plt.Sekwan Drs.Erikson Purba,namun dia mengatakan tidak tahu,karena yang lebih tahu adalah para pimpinan ungkap Purba.

Wakil Ketua DPRD Dairi Togar Pasaribu sebagai pimpinan sidang paripurna tersebut mengatakan,Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani lagi keluar daerah. Dan beliau sudah minta ijin tidak hadir disampaikan melalui Hand Phone. Kalau masalah menandatangani bisa kapan saja,dan hal itu tidak menjadi masalah yang penting ditandatangani nanti,ungkap Togar Pasaribu.

Dalam gambar kelihatan penandatangan pengesahan Perda RPJMD Kabupaten Dairi oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu,Wakil Ketua DPRD Dairi Togar Pasaribu.wakil Ketua Ir.Benpa Nababan,didampingi Sekda Sebastianus Tinambunan,SH.M.Pd. Dan didaksikan anggota DPRD dilantai dua (PS/K.TUMANGGER)


Komentar Anda

Terkini: