Masyarakat Berhak Menanyakan Ketransparanan Kepala Desa Dalam Penggunaan Dana Desa

/ Kamis, 12 September 2019 / 19.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG- Nasip marudur Sihombing anggota DPRD Dairi juga selaku Ketua Fraksi Nasdem mengatakan” Masyarakat Berhak Menanyakan Ketransparanan Kepala Desa Dalam Penggunaan Dana Desa di daerahnya itu sendiri dan jangan takut menayakan kepada kepala Desa apa saja yang dibangun di desa itu sendiri" ujarnya.

Hal itu disampaikan Nasib Sihombing anggota DPRD Dairi itu dalam acara pertemuan dengan warga atau masyarakat desa Sipoltong Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi membahas tentang masalah Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) di ruang Komisi A DPRD Dairi,Kamis (11/09/2019).

Disela-sela acara pembahasan tentang BPNT itu kepada warga sipoltong menegaskan, sebagai warga Desa itu berhak juga menanyakan tentang keberadaan Dana Desa yang dikelola oleh Kepala desa beserta perangkatnya dan minta supaya transparan tentang penggunaan Dana Desa dan tanyakan dimana saja fisik yang dikelola serta berapa dananya.

Kepala Desa tidak boleh menutup-nutupi tentang penggunaan Dana Desa, siapapun Masyarakat berhak untuk menanyakan itu dan kalau ada Kepala Desa yang tidak mau transparan, kasih tahu kepada kami siapa Kepala desanya di daerah mana, khususnya di desa Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu di Desa sipoltong sana.

Nasip juga mengatakan, itulah gunanya kami ada di DPRD ini, kamilah sebgai penyambung lidah Masyarakat, karena Masyarakatlah yang memilih kami sehingga bisa duduk di dewan ini. Apalagi gedung atau ruangan ini adalah milik kita bersama atau milik masyarakat dan kami siap untuk menampung aspirasi masyarakat dan kami akan menyampaikan kepada pihak eksekutif apa yang kurang dan perlu di desa itu.

Memang selama ini, bila kami reses kedesa-desa jarang sekali kami lihat Masyarakat datang ketempat yang kami kunjungi apalagi menanyakan apa keluhan didesa itu, padahal kami sering melakukan pertemuan didesa atau Kecamatan.

Hal ini juga saya beritahukan ketika nantinya kami turun kedesa untuk melihat dengan langsung desa yang kami kunjungi itu, sebelum kami berkunjung akan kami sampaikan pemberitahuan kepada para Kepala Desa agar diberitahukan untuk kehadiran kami di daerah itu ungkap Nasip Sihombing (Pakai baju batik), juga selaku  Ketua DPD Nasdem Kabupaten Dairi, Kelihatan dalam gambar memberikan penjelasan kepada warga Desa Sipoltong dan disamping sebelah kanan Kadis Sosial Kabupaten Dairi Sonta Purba SE beserta Stafnya.(PS/K.TUMANGGER)
Komentar Anda

Terkini: