Mekanik Asal Medan Diduga Meninggal Kedinginan

/ Minggu, 22 September 2019 / 17.54.00 WIB
Jajaran Kepolisian Tanah Karo Beserta  Dinas Terkait Saat Mengevakuasi Korban Dan Selanjutnya Di Bawa Ke RSU Amanda Berastagi. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTSUMATERA.COM - KARO - Para Pendaki dari wilayah Sumatera Utara di kejutan dengan kabar adanya Pendaki Gunung yang Meninggal Dunia di Gunung Sibayak Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Minggu (22/09/2019) sekitar Pukul 10 : 30 WIB.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber, diketahui bahwa Korban yang Meningal Dunia adalah Reza Fauzi (RF) (28), Islam, Pekerjaan Mekanik, Warga Jalan Adi Mencirim Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Menurut keterangan rekan - rekan  Korban, RF mendaki Gunung Sibayak pada Minggu Pagi (Dini Hari) 22 September 2019, Pukul 01 : 30 WIB, Bersama temannya sebayak 3 (Tiga) Orang yaitu, Raka Army Kavadryanto (24), Wiraswasta, Alamat Asrama Yonkav Jalan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal, (2). Gamal Samadu Hasibuan (35) Wiraswasta, Alamat Jalan Citarum Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. (3). Nanda Syaputra Alias Bandot (23), Wiraswasta Alamat Desa Medan Krio KecamatanSunggal Kabupaten Deli Serdang.


Dari keterangan rekan - rekan Korban, diketahui bahwa saat pendakian RF mengalami kejang - kejang dan kemudian Meninggal Dunia. Selanjutnya, rekan - rekan Korban melaporkan kejadian tersebut ke Dinas terkait.

Jajaran Kepolisian Polsek Simpang Empat yang di pimpin Kapolsek Simpang Empat  Iptu Dedy S, beserta Tim Polsek dan Polres Tanah Karo Beserta Kepala UPT Kehutanan Tahura Ramlan Barus, SHut, Naik ke Gunung Sibayak sembari melakukan Koordinasi dengan Instansi terkait, untu melakukan Evakuasi terhadap Korban. Lalu Dinas terkait berhasil mengevakuasi Jenazah MF.

Sekira Pukil 12.45 WIB, Korban dibawa turun dengan menggunakan Mobil Dinas Kehutanan Tahura, dalam keadaan sekarat. Namun, sesampai di Rumah Sakit Umum Amanda Berastagi. Korban dinyatakan Dokter sudah Meninggal Dunia dan diketahui tidak ada tanda - tanda kekerasan dalam tubuh Korban. Sekaligus memperkuat fakta bahwa Korban meninggal akibat Hipotermia (Kedinginan).

Sampai Berita ini di kirim ke Redaksi, Mayat Korban MF masih berada di Rumah Sakit Amanda, Selanjutnya, Dinas terkait mengumpulkan informasi tentang Korban, untuk selanjutnya Korban akan dibawa ke Rumah Duka di Mencirim,  Kecamatan Sunggal Medan. (PS/BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: