Membawa Alat Hisap Sabu,Anggota Dewan Dari Fraksi Hanura Padangsidempuan Diamankan Petugas Avsec Bandara Kuala Namo

/ Selasa, 03 September 2019 / 19.31.00 WIB
Ket Foto:Tersangka FH (23) Anggota Dewan Fraksi Hanura Padangsidempuan saat diamankan pihak keamanan Bandara kuala Namo.(POSKOTA/RIADI)
POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Seorang penumpang di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, diamankan petugas Avsec karena kedapatan membawa alat isap sabu-sabu dalam tasnya saat hendak terbang menuju Padang Sidempuan, Selasa (3/9).

Dari informasi yang diperoleh Poskotasumatera.com penumpang yang diamankan tersebut merupakan anggota DPRD Kota Padang Sedimpuan berinisial FH (23).
Tersangka merupakan anggota dewan dari Partai Hanura yang beralamat di Jalan Sutan Soripada Mulia, Gang Serasi No. 1, Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan.

Penangkapan tersebut terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Saat itu petugas Avsec melakukan body search di SCP Sentral keberangkatan.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, tersangka tampak grogi, tangan dalam posisi gemetar sehingga petugas mencurigai dan melakukan interogasi. Saat itu juga petugas memeriksa koper yang dibawanya dan ditemukan barang mencurigakan.
Menurut pengakuan tersangka, alat isap itu digunakannya untuk mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu di sebuah lokasi hiburan malam di Kota Medan, Senin (2/9) sekitar pukul 22.00 WIB.

Plt. Manager of Branch Communication and Legal, Bandara Kualanamu, Paulina HA Simbolon, membenarkan penangkapan tersebut.

"Benar tadi pagi ada kita amankan seorang pria diduga anggota DPRD Padang Sidempuan," kata Paulina.

Tersangka merupakan penumpang pesawat Wings Air IW.1216 dari Bandara Kualanamu menuju Bandara Aek Godang.

"Tujuan dia ke Padang Sidempuan. Namun saat diperiksa tidak ada sabu-sabu, hanya alat isapnya," ucapnya.
Setelah diamankan petugas, tersangka kemudian diserahkan ke Polda Sumut guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Sudah kita serahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut untuk diperiksa lebih lanjut," tukas Paulina.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: