Naas Usai Upacara, Siswi SMP Negeri 3 Tewas Kecelakaan.

/ Senin, 16 September 2019 / 23.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Seorang siswi SMP Negeri 3 Berastagi,  Bernama Elkana BR Manalu (EM) tewas usai mengikuti Upacara di sekolah di karenakan di tabrak Sepeda Motor (Septor) Yamaha dengan Nomor Polisi (Nopol) BK  4769 ACM, pada senin (16/09), sekitar pukul 08:12 Wib, disekitaran SMP Negeri 3 Berastagi jalan Jamin Ginting km 67-68, Kabanjahe - Berastagi. Tepatnya di Dusun Kuta Gadung depan gang Pelawi, Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. 

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber  di lokasi kejadian, seperti penuturan warga sekitar yang berinisial IS (54) mengatakan  saat itu seperti biasanya lokasi kejadian padat penguna jalan, dan Saat itu IS yang sedang minum di sebuah kedai kopi tepatnya si samping Gang Pelawi (depan SMP N 3 Berastagi) di kejutan dengan suara tabrakan yang tak jauh dari kedai tempat IS minum. Mendengar suara tersebut para warga yang berada di lokasi kejadian berhamburan keluar, dan Saat sampai di Tempat kejadian Perkara (TKP) para warga tersebut melihat seorang siswi berpakaian biru putih telah tergeletak di badan jalan. dan selain siswi tersebut ada juga dua orang yang sedang duduk Di beram jalan sambil meringis kesakitan. 

Selanjutnya Pengendara Septor Davit Ginting(DG) (30) warga Simpang Ujung Aji Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi dan beberapa warga langsung mengangkat tubuh korban EM untuk di  bawa ke Rumah Sakit Umum Amanda. Selanjutnya warga lainya juga membawa istri DG yang bernama Hikmah Sari (26) ke rumah sakit yang sama, namun di duga karena luka yang sangat parah di kepala EM, Sehingga nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia sebelum mendapat perawatan. 

Berdasarkan Informasi dilokasi kejadian menyebutkan bahwa sebelum kejadian Laka lantas tersebut EM sebelumnya telah mengikuti Upacara kenaikan bendera di  Lapangan SMP Negeri 3 Berastagi dan usai Upacara di laksanakan, EM pergi ke rumahnya untuk mengambil baju Olahraga. Naas Menimpa EM, saat menyeberang dari Gang pelawi menuju Sekolahnya, di tabrak Septor hingga meninggal dunia. Dari informasi yang di himpun jenazah EM saat ini telah dibawa ke rumah duka di Gang Pelawi, Dusun Kuta Gadung Desa Raya Kecamatan Berastagi.  Selanjutnya pada selasa (17/09) akan di bawa ke jambur Desa Raya Kecamatan Berastagi, Selanjutnya akan di makamkan di pemakaman umum.

Pantauan wartawan Septor pelaku Laka sudah di amankan di Pos Lantas Unit Berastagi,  dan pelaku inisial DG sedang berada di Pos Lantas Polsekta Berastagi untuk menjalani pemeiksaan. 


Kepada awak media DG mengatakan tidak menyangka kejadian Lakalantas tersebut,     "saya dari berastagi, menuju jalan Kabanjahe, saya tidak menduga kejadian ini, saya terkejut korban meninggal dunia, padahal begitu kejadian saya langsung mengangkat tubuh korban dan membawanya ke rumah sakit, saya tidak menyangka korban meningal, serta menambahkan bahwa saat ini istrinya mengalami luka luka di bagian tangan dan kakinya saat ini istri saya sudah di rumah" ujar DG Lesu.

Kepala Pos Lantas Polsekta Berastagi Ipda Poltak pada PoskotaSumatera Mengatakan "Sudah melakukan olah TKP dan Memeriksa saksi saksi, serta mengamankan Satu Unit Septor Yamaha Bison, saat ini pelaku laka sedang di mintai keterangan" ujar Ipda Poltak singkat. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: