Oknum Satpol PP Asahan Diciduk Polisi Saat Menunggu Pembeli Sabu

/ Sabtu, 21 September 2019 / 15.46.00 WIB
Yon Saat Diamankan Tim Satresnarkoba Polres Asahan Beserta Barang Bukti Sabu. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTA SUMATERA.COM - ASAHAN - Satnarkoba Polres Asahan Ringkus seorang oknum Personil Satpol PP Kabupaten Asahan, Kamis (19/9/2019) Malam, di Jalan Madong Lubis Kelurahan Mutiara, tepatnya di salah satu Warung Penjual Jus.

Yon Sadonk alias Yon (38), warga Jalan Setia Budi Gang Kelapa No. 03 Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur itu, diringkus berikut sejumlah Barang Bukti Sabu seberat 0,83 Gr, sejumlah Plastik Klip Kosong, sebuah Timbangan dan Alat Pakai Sabu.

"Selain Pelaku (Yon), Kita amankan juga temannya, sekaligus Pemilik Warung Jus bernama Gustomo alias Tomo", ujar Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Antony Tarigan dalam keterangan Persnya, Jumat (19/9/2019) Malam.

Diterangkan Antony, pengungkapan berawal dari info yang didapat menyebutkan, bahwa di Warung Jus milik Tomo, sering dijadikan lokasi Transaksi Narkoba jenis Sabu oleh Pelaku Yon.

Info tersebut langsung dikembangkan dan dilakukan penyelidikan di sekitar lokasi dan menemukan ciri - ciri Pelaku yang disebutkan.

Penggeledahan Di Rumah Yon. POSKOTA/KHAIRUL

Malam itu, sekira Pukul 23.30 WIB, Tim yang mengintai di sekitar lokasi melihat kedua Pelaku duduk sembari meminum Jus.

"Langsung Kita dekati dan lakukan pemeriksaan badan kepada kedua Pelaku. Di situ, dari saku Pelaku Yon Kita dapati satu paket Plastik Klip Kecil berisi Butiran diduga Sabu", terang Antoni.

Yakin ada Barang Bukti lain, lanjut Antoni, Tim yang dipimpin Kanit I Iptu ER Ginting itu membawa kedua Pelaku menuju rumah Pelaku Yon.

Disaksikan Kepling setempat, Tim kembali mendapatkan Barang Bukti Sabu di dalam satu Plastik Klip Kecil, Timbangan dan Alat Pakai Sabu.

"Kita kembangkan lagi. Sementara ini pengakuan Pelaku Yon, semua Barang Bukti itu benar kepunyaannya. Dia mengaku memperoleh Barang Bukti Sabu dari kenalannya, biasa dipanggil Aji warga Tanjung Balai. (PS/KHAIRUL)

Pemilik Warung Jus Tomo. POSKOTA/KHAIRUL
Komentar Anda

Terkini: