Peduli Dunia Pendidikan,Ini Motivasi Kapolres Belawan Untuk Para Siswa Dalam Giat Police Goes To School

/ Senin, 30 September 2019 / 20.19.00 WIB
Ket Foto: Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat memberikan sambutannya di hadapan para siswa SMA,SMK Harapan Mekar.[POSKOTA/RIADI]

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama PJU Polres Pelabuhan Belawan menyambangi para pelajar di  Yayasan SMA dan SMK Harapan Mekar di Jln.Marelan Raya,Pasar lll Kecamatan Medan Marelan,Sumatera Utara dalam kegiatan “Police Goes To School”, Senin, (30/09/2019)pukul 07.30 s/d 09.30 Wib.

Kegiatan rutin menyambangi sekolah-sekolah terus digencarkan Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya sebagai perhatian terhadap dunia pendidikan.
Di sekolah tersebut,AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan tentang perkembangan teknologi hingga Media sosial saat ini sangat dekat sekali dengan para remaja.

"Bijaklah menggunakan Medsos,jangan sembarangan ngeshere berita yang tidak jelas kebenarannya,"kata Kapolres.

Kapolres juga mengajak Orang tua siswa,guru dan pemerintah harus saling bersinergi untuk memberikan kegiatan positif kepada siswa.

"Peran serta orang tua,guru dan pemerintah sangat dibutuhkan,harus bersinergi untuk memberikan kegiatan seperti olahraga,festival music dan perlombaan lainnya,"ujar mantan kasubdit indag Ditreskrimsus Polda Sumut.
Pihak Kepolisian Lanjut kapolres,juga mengeluarkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian(SKCK) apabila seorang remaja sudah pernah melakukan pelanggaran akan tertera dilampiran surat tersebut sehingga akan berimbas pada masa depannya.

"Tetap semangat belajar dan meraih cita-cita agar berguna bagi nusa dan bangsa.Marilah kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,jangan mudah terprovokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,"tutup Kapolres.
Tutut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Pelabuhan Belawan AKP H Justar Purba SH,Kasat Intel Polres Pelabuhan Belawan Iptu BI Manulang SH,PJU Polres Pelabuhan Belawan,Ketua Yayasan Dr.Efriyani Sembirinh M Kt,Kepala SMK Harapan Mekar 1 Martua Nasution SH,Kepala SMK Harapan Mekar 2 Andri Ahmad Desa ST, Kepala SMA Harapan Mekar Hafizah Spd,seluruh Guru dan Siswa SMA,SMK Harapan Mekar.[PS/RIADI]
Komentar Anda

Terkini: