Pemerintah Desa Parsalakan Dan BNN Kabupaten Tapanuli Selatan Gelar Sosialisasi Pembentukan Desa Bersinar

/ Kamis, 12 September 2019 / 20.26.00 WIB
Ket foto Suasana Sosialisasi Pembentukan Desa Bersinar di Kantor Kepala desa Parsalakan Kamis (12/9). Ket foto Suasana Sosialisasi Pembentukan Desa Bersinar di Kantor Kepala desa Parsalakan Kamis (12/9). POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)  Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan sosialisasi  bersih Narkoba ( Bersinar)  di Kantor Kepala Desa Kamis (12/9).

Kegiatan Sosialisasi  pembentukan desa bersinar dibuka Oleh Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik S. Sos. Camat menyampaikan bahwa  sosialisasi  Pembentukan desa bersinar bersumber dari dana desa tahun 2019. Dan kepada peserta diharapkn agar benar benar mengikuti acara ini dengan sungguh sungguh.  Dengan mengharap ridho Allah SWT jam 10.20 Sosialisasi pembentukn desa bersinar secara resmi saya buka.

Sebelumnya Kepala Desa Parsalakan Surya Darma Siregar, SE menyampaikan diadakannya sosialisasi ini artinya ini sebuah pendidikan dan pembelajaran bagi masyarakat tentang bagaimana bahayanya Narkoba.

” Sehingga masyarakat kita bisa mendeteksi dari awal gejala – gejala yang mungkin saja di Desa kita ada, karena masyarakat masih awam selesai apa sih narkoba itu, seperti apa bentuknya, ciri-ciri pemkai narkoba hingga masyarakat menjadi tahu,” ungkap Kades Parsalakan. Kades berharap semoga masyarakat desa Parsalakan terhindar dari bahaya narkoba dan nyatakan perang terhadap penyalah gunaan obat-obatan terlarang atau Narkoba.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Tapanuli Selatan AKBP Dra.Siti Aminah Siregar menyampikan rasa terimakasih kepada Camat dan Kepala Desa yang sudah proaktif untuk desa bersinar.

"Saya ucapkan banyak terimakasih yang sudah mengalokasikan Sosialisasi Sosialisasi Narkoba.Kepada relawan anti narkoba ayo kita lawan dan perangi narkoba. Bagaimana mencegah peredaran narkoba, tentu ini bukan  hanya tugas Polisi dan BNN, dan kami juga meminta kerjasama  dengan masyarakat untuk mencegah peredaran narkoba,"pungkasnya.

Beliau mengaku,gerakan masyarakat agar desa ini menjadi desa bersinar.
Sedangkan Aini staf BNN Kabupaten Tapanuli Selatan dalam paparannya antara lain menyampaikan narkoba harus dikenal agar kira bisa kita menghindarinya. Disampaikn kepada peserta bahwa efek Narkoba yaitu membunuh saraf, mematikan dan ditangkap polisi.Untuk Golongan I Narkoba menyebabkan ketergantungam tinggi, obat obat penenang, Untuk Narkoba golongan I hanya  dokter yang bisa menggunakannya.
Sedangkan tanda tanda perilaku narkoba yaitu suka berbohong, acuh tak acuh, suka kasar.
Peserta. Sosialisasi Pembentukan Desa Bersinar yaitu relawan  dan warga masyarakat desa Parsalakan.

Pantauan awak media peserta relawan anti narkoba memakai baju seragam warna  merah.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: